Asyik Pesta Sabu 9 Warga Tebo Diringkus Polisi

Dibaca: 2.075 kali
Inilah 9 Warga Tebo Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu-sabu.

MUARA TEBO – Peredaran Narkoba akhir akhir ini semakin marak dan tak terbendung lagi sudah sangat meresahkan seluruh elemen atau kalangan, bukan hanya di Kota besar saja marak peredaran Narkoba bahkan sudah merambah smpai ke Ujung desa.

Termasuk  jaringan Narkoba sudah merajalela di Kabupaten Tebo. Hal ini terbukti dengan sering adanya Penangkapan Bandar dan pengedar Narkoba, seperti sekarang ini di Tebo Ulu, penangkapan 9  orang yang sedang pesta Narkoba oleh Polres Tebo.

Inilah Barang Bukti BB Sabu Diamankan Polisi.

Sat Res Narkoba Polres Tebo, kembali ukir prestasi dengan melakukan penangkapan 9 orang yang sedang melakukan pesta Narkoba.

Kronologis penangkapan,berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di RT.02 RW.004 Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo sering terjadi transaksi dan pesta Narkoba.

Bermodalkan informasi  tersebut, Tim Gabungan Buser Polres Tebo dan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tebo, Senin (20/3) pada pukul 00.30 Wib langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan dengan mangamankan 9 orang yang berada di TKP.

Kasat Nakoba Iptu Khoirunnas, SIK membenarkan adanya Penangkapan 9 orang sedang pesta Narkoba di Tebo Ulu.

“Memang benar Kita bersama Tim Gabungan berhasil mengamankan 9 orang sedang pesta Narkoba, 2 orang diantaranya ditetapkan sebagai Bandar,”Ujar Kasat Narkoba.

Kesembilan tersangka yang diamankan yakni, BH (31) warga Dusun Paseban Kecamatan VII Koto Ilir dan 1 orang lagi tersangka SY (47) warga Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Sementara,  7 orang lainnya masih dalam pemeriksaan penyidik dengan status sebagai saksi. Untuk mengetahui sebatas mana serta peran ke 7 orang tersebut dalam Kasus ini karena pada saat penangkapan, ke 7 orang tersebut berada di TKP,”jelas Iptu Khoirunnas.

Lanjut Kasat Narkoba, dari 2 orang tersangka tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket besar Sabu – sabu seberat 514,51 gram, 1 paket sedang sabu–sabu seberat 1,94 gram, 4 butir inex wara biru, 1 unit timbangan digital merek HWH, 1 buah tas sandang Coklat, 5 pack besar plastic klip, 1 sendok pipet, 4 dot karet, 1 pirek kaca, 4 jarum suntik dan 2 buah Tupperware kotak kecil.

“Saat ini ke 9 orang tersebut berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Tebo, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya ke 2 orang tersangka yang sudah di tetapkan dijerat dengan pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) Undang Undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan maksimal hukuman 20 tahun penjara,”Pungkas Iptu Khoirunnas. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT