Penyegaran Tugas Babinsa : Sertu Ishak Ke Perintis – Serma Indra Rimbo Mulyo

Sertu Ishak perkenalkan diri sebagai Babinsa baru, saat berada di Kantor Desa Perintis Jaya. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Demi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara terkait perpindahan tugas untuk penyegaran adalah hal yang biasa.

Seperti Sertu Ishak dan Serma Indra Gunawan anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengalami rotasi pindah tugas masih dalam wilayah teritorial Koramil Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sertu Ishak sebelumnya bertugas sebagai Babinsa Desa Rimbo Mulyo kini bertugas sebagai Babinsa Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, sedangkan Serma Indra Gunawan sebelumnya Babinsa Desa Perintis sekarang menjadi Babinsa Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang.

Sebelumnya Babinsa Sertu Ishak berpamitan kepada aparat pemdes dan perangkat desa di Desa Rimbo Mulyo untuk berpindah tugas di tempat yang baru.

Hari ini Sertu Ishak melakukan anjangsana ketempat tugas yang baru Ke Desa Perintis (desa induk) dan Desa Perintis Mekar (desa Pemekaran) serta Desa Perintis Jaya (desa pemekaran).

Babinsa Sertu Ishak saat berada di Kantor Desa Perintis jaya dikonfirmasi mengatakan, membenarkan hari ini dirinya anjangsana dan bersilaturrahmi dengan pemdes Desa Perintis, pemdes Desa Perintis Mekar dan pemdes Desa Perintis Jaya.

” Tujuan anjangsana ini dimaksudkan pertama untuk bersilaturrahmi dan kedua untuk memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru, serta sekaligus melakukan koordinasi untuk sinergitas lintas sektoral dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa ditempat yang baru. ” Ungkap Babinsa Sertu Ishak.

Pj Kades Perintis Jaya Abdul Azis sangat senang dengan kedatangan Babinsa Sertu Ishak di wilayah tempat yang baru yaitu termasuk Desa Perintis Jaya.

“Pada prinsipnya kita pemdes Perintis Jaya siap berkoordinasi dan bersinergi kepada semua pihak atau lintas sektoral
dalan rangka mensukseskan program pemerintah,” ujar Pj Kades Perintis Jaya Abdul Azis, Senin (20/02/2023). (asa)