Gubernur Al Haris Upayakan Proses Evakuasi Kapolda Jambi Berhasil Hari Ini

Gubernur Al Haris terus berupaya Evakuasi Kapolda Jambi Berhasil Hari Ini. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris mengupayakan proses evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono berhasil hari ini, Senin (20/2/2023). Semua kekuatan juga telah dikerahkan, baik tim dari TNI, Polri dan juga Basarnas Jambi.

“Sampai hari ini semua tim tengah bekerja untuk mengevakuasi Kapolda Jambi,” kata Gubernur Jambi di posko evakuasi di Desa Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Dijelaskan Al Haris, jika proses evakuasi berhasil, Kapolda Jambi bersama anggota Polri yang lain akan dibawa ke Kota Bangko. Selanjutnya baru akan dibawa ke Kota Jambi untuk mendapatkan penanganan medis.

“Jika sudah dievakuasi akan dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Merangin, baru berganti helikopter untuk selanjutnya di bawa ke Jambi,” terang Al Haris.

Al Haris juga menyebutkan, saat ini tim pertama sudah berhasil masuk dan memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa peralatan, makanan dan juga penanganan medis.

Tim evakuasi yang sudah berada di lokasi juga sudah melakukan penebangan pohon untuk memudahkan proses evakuasi dan menurunkan alat yang akan digunakan untuk mengangkat semua personel polisi termasuk Kapolda Jambi.

“Nanti sore kalau sudah bisa heli turun, akan langsung dilakukan evakuasi,” sebut mantan Bupati Merangin dua periode itu.

Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar semua mendoakan Kapolda Jambi dan semua polisi yang masih berada di tengah hutan.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga diberi allah SWT kemudahan untuk mengevakuasi,” pungkasnya. (zek)