Pengurus KORMI Bungo Resmi Dilantik, Begini Harapan Martunis

Dibaca: 302 kali
Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kab. Bungo Resmi Dilantik dan Dikukuhkan/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) masa Bhakti tahun 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekum KORMI Provinsi Jambi, Ahmad Taulani di Amaris Hotel Muara Bungo, Minggu (20/2/2022).

Selain Bupati Bungo, H Mashuri tampak hadir wabup Bungo, Apri, Sekum Kormi Provinsi, pengurus Kormi Tebo, Kepala OPD, Camat, Ketua KONI dan seluruh tamu undangan lainnya.

Segenap Tamu Undangan di Acara Pelantikan dan Pengurus Kormi Kab. Bungo

Ketua KORMI kabupaten Bungo Martunis mengatakan dilantiknya pengurus yang ada di Bungo maka, kedepan akan lebih fokus mengenalkan Kormi di tengah masyarakat. Karena dengan adannya ini bisa pengembangan olahraga rekreasi.

“Selaku pengurus Kormi yang baru tentu kami akan bertekad menampung semua jenis olahraga rekreasi di Bungo. Karena wadah ini juga sangat perlu didukung penuh oleh pemerintah Kabupaten agar bisa berkembang,”ucapnya.

Tentu kedepan, fokus memperkenalkan Kormi di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Salah satu contohnya menggelar event-event olahraga tradisional Bungo yang cukup banyak untuk digali. Banyak olahraga tradisional lokal yang dapat dikembangkan, seperti festival layang-layang, enggrang, bakiak, arum jeram dan lain-lain.

Pengurus Kormi Bungo Foto Bersama Bupati Bungo dan Segenap Tamu Undangan Lainnya.

“Tentunya semua itu membutuhkan partisipasi, baik pemerintah, pihak swasta, masyarakat, lembaga adat, pemuda yang dimotori oleh KORMI agar dapat muncul dan berkembang kepermukaan, bahkan tingkat nasional dan tidak menutup kemungkinan internasional,”katanya.

Lanjutnya, kepada semua pengurus di Bungo bersama-sama memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kormi juga hadir dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk kawan-kawan pengurus yang telah dilantik, marilah kita berkomitmen untuk membesarkan KORMI Bungo dengan segenap tenaga, pikiran dan bergandeng tangan membangkitkan olahraga rekreasi masyarakat di Bungo,” imbuhnya.

Ahmad Thuolan, S.H.,MH. Mengatakan selamat atas dilantik dan dikukuhkan pengurus yang ada di Kabupaten Bungo. Semoga semua ini menjadi awal, menghidupkan lagi olahraga rekreasi dan tradisional yang ada di Bungo.

“Seharunya ketua Kormi, Edi Purwanto yang langsung melantik, karena sesuatu hal maka diwakilkan kepada saya. Kami sangat berharap, pengurus Kormi Bungo ini bisa menghidupkan olahraga yang sudah lama tidak terlihat, tetap kerja sama dengan pemerintah daerah,”ucap Ahmad.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri berharap kepengurusan KORMI yang baru dilantik untuk menggali lagi olahraga tradisional yang sudah hampir punah dan hilang.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada pengurus Kormi kabupaten Bungo yang baru saja dilantik. Kita tahu dalam pengurus tadi dipenuhi oleh anak muda atau generasi milenial yang umurnya 24 – 40 tahun, dengan diisi oleh anak- anak muda, hendaknya timbul semangat dan inovasi dalam meningkatkan seluruh aktifitas dalam organisasi ini,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT