Ingin Lebih Dekat Dengan Rakyat Babinsa Sertu Syarifudin Gelar Komsos

Dibaca: 77 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Sertu Syarifudin melaksanakan komsos bersama masyarakat dan pemuda desa Bukit Kemang dalam rangka ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa Bukit Kemang Kecamatan Tanah Tumbuh.

Komsos ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, dengan masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah binaan.

Hal ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kita ingin keharmonisan antara TNI dan rakyat terjaga dengan baik. Dengan itu, bisa mendengar langsung keluhan dari masyatamat terkait situasi kamtibmas. Komsos yang dilakukan tak terlalu formal tempatnya,” ujarnya.

Setiap hari, Kata Sertu Syarifudin keliling wilayah binaan, sudah menjadi agenda rutin setiap hari, karena dengan seperti ini masyarakat tak sunkan untuk menyampaikan keluhan dan masalah yang akan dihadapi di tengah masyarakat.

“Dengan komsos seperti ini, kami juga secara langsung mengetahui apa yang sedang terjadi di masyarakat. Bila ada masalah terselesaikan dan masyarakat merasa nyaman karena antara rakyat dan TNI takbada batas,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT