Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kaptu Mahfud Bantu Petani Tanam Padi

Dibaca: 137 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebersamaan serta giat gotong royong merupakan cara ampuh dalam mengatasi setiap pekerjaan. Dengan itu, semua pekerjaan akan menjadi ringan dan enteng.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Koptu Mahfud yang berbaur dan kompak bersama warga binaannya saat tanam padi, Rabu (20/02/2019).

Koptu Mahfud Babinsa Desa Sungai Bengkal Barat melaksanakan pendampingan tanam padi dengan Kelompok Tani (Poktan) Batang Nyegal di sawah milik Ibu Syamsiah warga Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo dengan luas lahan 15 Hektar.

Koptu Mahfud mengatakan, apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan.” Anggota Koramil akan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya,” katanya

Sihmentara itu, menurut Danramil 416-03/Sungai Sungai Bengkal Kodim 0416/Bute Kapten Inf Sulasa Hadi, pendampingan tanam padi kali ini, mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

Dalam membantu petani tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

“TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam,” jelasnya.

Terpisah, Syamsiah pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Koramil 416-03/Sungai Bengkal dan Babinsa Sungai Bengkal Barat yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.

“Mewakili teman-teman petani kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat,” tutup Syamsiah. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT