Peduli Nasib Anak Bangsa, Polisi Gandeng, Puskemas dan Kukerta STAI Sosialisasi Narkoba

Dibaca: 160 kali
Polsek Rimbo Bujang dan Mahasiwa KKU STIA Gelar Sosialisasi Narkoba.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Generasi muda adalah aset bangsa yang tidak bisa dilewatkan, karena generasi muda dan pelajar di seluruh indonesia tempat bergantung masa depan bangsa.

Oleh sebab itu, Polsek Rimbo Bujang, ikut serta mengawasi agar generasi muda bisa terhindar dari segala bentuk yang bisa menjerumusakan ke masa depan yang kelam. Seperti pengaruh dari besar narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan tindak pidana lainnya.

Lewat sosialisasi bahaya narkoba serta pendekatan persuasif dan edukatif. Polsek gandeng, pihak Puskesmas Rimbo Bujang II, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), STAI Yasni Muara Bungo, di Aula Kantor Desa Sapta Mulia Jalan Garuda I Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (20/2/2018).

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, S.IK melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba terus dilaksanakan sebagai langkah preventif.

Karena, peredaran narkoba masih cukup tinggi di Indonesia dan Sat Res Narkoba sudah sering berhasil menangkap pengedar maupun bandar narkoba diwilayah hukum Polres Tebo. Parahnya lagi pihak BNN sering mengungkap modus baru peredaran narkoba yang jumlahnya cukup besar.

“Generasi muda dan para pelajar jangan mencoba narkoba dan apalagi menjadi pengedar atau bandar, sanksi hukumnya berat. Mari kita wujudkan Indonesia bebas narkoba,” tegas Brigpol Roy.

Sebut, Brigpol Roy, pentingnya wawasan kebangsaan, serta memiliki kepribadian Patriotisme serta Nasionalisme dengan 4 pilar kebangsaan dalam mencegah datangnya paham Radikalisme,  Terorisme dan Intoleransi Agama.

“Melalui 4 pilar Kebangsaan yakni  Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal. Ini juga dapat menangkal bahaya dari paham Radikalisme,” paparnya.

Sementara salah satu, Mahasiswa Kukerta STAI Muara Bungo Nuri Dayanti, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya melaksanakan penyuluhan narkoba dan nasehatnya kepada para pelajar maupun generasi muda.

“Terimakasih, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami selaku Mahasiswa, pelajar dan generasi bangsa, semoga kegiatan sepaerti ini kedepan  bisa berkesinambungan,”ujar Nuri. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*