Usai Mangsa Kambing, Ular Piton Panjang 8 Meter Ditangkap Warga

Tampak Ular Piton panjang 8 meter ditangkap Warga Usai Memangsa Seekor Kambing Milik Warga. Jumat (20/1). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Ular sanca atau ular piton panjang 8 meter berhasil ditangkap warga usai memangsa sekor kambing di RT 05 dusun Pematang Kapas, Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Asmuni pemilik Kambing menceritakan kepada Sidakpost,id dirinya, Kamis (19/1) sekira pukul 17,30 WIB sore, pergi mencari ternak kambingnya namun tidak ditemukan dan warga sekitar pun ikut membantu mencari keberadaan kambing tersebut.

“Setelah dilakukan pencarian warga sekitar menemukan seekor ular Piton panjang 8 meterĀ  di hutan Damar tak jauh dari rumah saya. Saat ditemukan ular Piton dalam kondisi kenyang karena sudah memangsa hewan ternak,” kata Asmuni.

Marsono warga sekitar menceritakan, ular piton ini sudah kenyang karena baru saja memangsa kambing milik warga. Ular ini yang sering meneror hewan ternak milik warga kalau tidak ditangkap maka bisa bikin resah masyarakat.

“Semoga tidak ada lagi ular lainnya yang memangsa ternak warga, meskipun satu ekor ular telah ditangkap, namun warga tetap waspada dengan ternaknya takut ada ular lain,” harap Marsono. (wir)