Mobil Bok Terjun Bebas ke Jurang, Sopir : Ada Mahluk Hitam Lewat Depan Saya

Tampak Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Bungo, Tiba di Lokasi Kejadian sekira Pukul 01.30 WIB. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu unit Carry BM 8212 QD yang dikemudikan oleh Taufik Kumar (28) warga Setiung III, Blok A Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya terjun ke jurang sedalam 8 meter di jalan lintas Sumatera, kecamatan Bathin III, kabupaten Bungo.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.30 WIB, Jumat (20/1/2023) dini hari. Mobil Bok ini dalam keadaan kosong, datang dari arah Padang dengan tujuan Merangin, untuk menjemput muatan ikan nila.

Baca JugaAkhir Tahun 2022 Penyerahan Santunan Kecelakaan Jasa Raharja Jambi Naik 10 persen

Taufik Kumar sopir Mobil Bok mengatakan kejadian begitu cepat dan dirinya mengerti kenapa bisa masuk ke dalam jurang. Ketika ditanya kondisi dirinya? sebelum kejadian dirinya masih fokus, tidak mengantuk dan laju mobil juga tidak kencang.

“Saya heran pak, kenapa bisa mobil saya terjun ke jurang itu padahal kondisi saya tidak mengantuk. Karena tepat di TKP ada benda hitam melintas di depan saya tidak lama kemudian penglihatan gelap semua,” ungkap Taufik.

Dijalankan, sebelum kejadian ia berhenti memeriksa mobil yang dikendarainya tidak ada masalah. Setelah mengecek itu, laju ingin melanjutkan perjalanan ke Merangin. Namun tiba di tempat kejadian serasa ada yang lewat begitu cepat di depan dirinya.

“Saya tidak tahu pasti Seperi benda yang lewat didepannya. Yang jelas penglihatan hitam semua tiba-tiba mobil sudah masuk ke dalam jurang. Kalau mengantuk tidak, karena baru saja istirahat di sebuah SPBU, ” katanya.

Sementara itu, warga sekitar Ujang kepada sidakpost.id menceritakan, kejadian mobil masuk jurang begitu cepat. Karena dirinya curiga kok kabel milik PLN bergoyang dan ada bunyi kecelakaan, tapi setelah di cek tidak ada mobil di jalan lintas kecelakaan.

“Setelah saya cek ternyata ada mobil Bok masuk ke jurang yang tak jauh dari warung miliknya. Kalau keterangan dari sipir mobil Bok itu, ada benda hitam yang lewat tepat di depannya dan dia kaget kemudian mobil sudah terjun ke jurang,” ucapnya.

Diakui Ujang, di sekitar lokasi kejadian itu memang sekitar sini sering lakalantas dan kejadian mobil Bok ini, begitu cepat serta agak misterius. Karena bekas kejadian di jalan lintas tidak ada bekas mobil ngerem.

“Beruntung sopir mobil Bok tidak apa apa, namun bok mobil tersebut rusak parah. Tak lama kemudian petugas kepolisian datang ke TKP. Tadi pagi mobil itu, sudah dibawa langsung oleh pemilik ke bengkel,” pungkas Ujang. (zek)