Hadiri Pengukuhan Pegawai Syara Masjid di Dusun Leban, Ini Pesan Bupati Bungo

Bupati Bungo H Mashuri, hadiri pengukuhan pegawai syara' Masjid Miftahul Qolbi, Dusun Leban. Jum'at (20/1/2023). Foto : Sidakpost.id/Julian. Biro Bungo/Setda Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Marjohan Datuk Rio dusun Leban Kecamatan Rantau Pandan, mengukuhkan pegawai Syara Masjid Miftahul Qolbi, Kecamatan Rantau Pandan, Jum’at (20/1/2023).

Pengukuhan pengawas Syara dihadiri oleh Bupati Bungo H Mashuri, wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Bungo, Asisten, kepala OPD, Kabag, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat dusun setempat.

Bupati Bungo, H Mashuri mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai Syara Masjid Miftahul Qolbi Dusun Leban yang telah dikukuhkan oleh Datuk Rio Marjohan.

“Pegawai Syara merupakan Pelito dalam Negeri dimana memberikan penerangan di tempat gelap, membenarkan ilmu agama, mendidik anak-anak, masyarakat serta hal yang berkaitan kegiatan keagamaan,” ujar Mashuri.

Ia berharap semua yang dikukuhkan nanti bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab. Tentu orang yang dipilih ini adalah, orang – orang pilihan yang bisa membawa kemaslahatan umat lebih baik.

“Saya yakin semua pegawai Syara Masjid dikukuhkan benar-benar menjadi langkah kongkrit pemerintahan dusun, memajukan aspek keagamaan di lingkungan tempat tinggal. Besar harapan, masjid terus aktif dan anak-anak akan lebih terjaga,” timpal Mashuri.

Marjohan Rio Leban berterima kasih atas kehadiran bapak Bupati Bungo berserta rombongan ke Dusun untuk sholat Jumat, serta melihat secara langsung pengukuhan pengawas Syara’ Masjid Miftahul Qolbi.

“Tentu pegawai Syara’ manusia biasa, saya yakin semua bisa menjalankan tugas mulia ini dengan baik. Tentu kelancaran amanah yang ada ini tentu, harus didukung penuh oleh segenap lapisan masyarakat, demi kemajuan dusun kita bidang agama,” kata Rio Dua Periode ini. (Jul)