Al Haris Ingatkan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja Jangan Diabaikan

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr H Al Haris bertindak sebagai inspektur upacara saat Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Jambi, berlangsung di Pelabuhan Talang Duku, Kamis (20/01).

Dalam apel Al Haris menekankan, setiap perusahan untuk terus meningkatkan pengawasan keselamatan kerja para karyawannya.

Sesuai tema” Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”. Sebagai tema pokok Bulan K3 Nasional Tahun 2022.

Baca Juga :  Polres Bungo Ungkap Kasus Narkotika, Satu Cewek 10 Pria Ditangkap

“Setiap perusahaan harus benar benar memperhatikan keselamatan kerja para karyawannya dengan meningkatkan pengawasan. Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi budaya dari setiap perusahaan, serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan pekerjaan,” tegas Al Haris.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi, Mustaharuddin Anggota DPRD Tebo Gelar Reses

Al Haris menuturkan, peringatan budaya K3 ini sangat penting karena masih banyak perusahaan tidak menerapkan K3, sehingga masih banyak karyawan yang mengalami kecelakaan kerja.

“Kita mengharapkan momen ini membuat perusahaan patuh terhadap peraturan, sehingga para karyawan dapat bekerja dengan nyaman dan aman, jangan sampai mereka sudah bekerja secara maksimal tetapi tidak dijamin keselamatan dan kesehatannya,” tutur Al Haris.

Baca Juga :  PAC Muslimat NU Mestong Resmi Dilantik

Al Haris juga akan melakukan tindakan tegas jika ada perusahaan melanggar sanksi dengan memberikan sanksi. Nanti akan memperketat pengawasan kepada setiap perusahaan.

“Jika ada perusahaan yang tidak sesuai aturan akan diambil langkah langkah yang tepat, seperti memberikan rekomendasi agar ijin perusahaan tersebut dicabut,”tutupnya. (adv/rat)