Tangkal Radikalisme, Polres Sarolangun Gelar Operasi Bina Waspada ke Masyarakat

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN РWakapolres Sarolangun Kompol Husni Thamrin, ST, SH, MH dan Kabag Ops Kompol A. Bastari Yusuf, SH, MH memimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Siginjai 2021, Rabu (20/1/21) pagi.

Kegiatan dipusatkan di Aula Polres Sarolangun ini diikuti para Kapolsek jajaran Polres Sarolangun, KBO Sat Binmas Ipda Nadia dan seluruh personel yang terlibat Operasi Bina Waspada Siginjai 2021 sesuai surat perintah Kapolres Sarolangun.

Operasi Bina Waspada Siginjai 2021 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran. Juga peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme dan radikalisme serta anti Pancasila, yang akan dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 21 Januari 2021 hingga 19 Februari 2021.

Wakapolres Sarolangun, Kompol Husni Thamrin mengatakan bahwa operasi bina waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila.

“Serta mencegah faham terorisme, dan aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

“Latpra ops ini untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya. Serta bagaimana cara bertindak di lapangan,” tambahnya.

Salain itu, upaya memutus mata rantai covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Melalui operasi tersebut juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (RH)

ADVERTISEMENT