Polres Bungo Temukan Ladang Ganja 3 Hektare di Kebun Kopi

Dibaca: 666 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jajaran Satres Narkoba Polres Bungo, Provinsi Jambi, menemukan tiga hektare ladang ganja. Tepatnya di Dusun (Desa) Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi.

Dalam penyisiran Satnarkoba dibantu polsek Limbur berhasil mengamankan dua pelaku. Diantaranya, Sudirman (46) dan Kepli (24) di sebuah pondok, Selasa (19/1/2021).

Kpolres Bungo, AKBP. M Lutfi didampingi Bupati Bungo H Mashuri dan Kasat Narkoba AKP Septa Badoyo Gelar Konferensi Pers

 

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi didampingi bupati Bungo, H Mashuri dan Kasat Narkoba AKP Septa Badoyo dalam konferensi pers mengatakan, tiga hekatr ladang ganja ditemukan luas tiga hektare. Pintarnya pelaku ini, menamam pohon ganja disela-sela batang kopi biar tidak ketahuan.

 

BACA JUGA : Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo Ringkus Empat Bandar Sabu

“Berkat laporan warga bahwa di TKP ada ladang ganja yang sudah siap dipanen denhan jumlah 85 batang. Selain itu ada ganja kering siap edar dengan berat 36 kilogram. Bila diuangkan berjumlah 1 milyar,” ungkap, M Lutfi.

Dikatakan, satu pelaku tinggal di Bungo sudah tiga tahun dan yang satunya lagi cucunya baru satu bulan. Rencananya, ganja tersebut akan dijual di kampung halamannya Pagar Alam.

Pelaku memang mengolah lahan kebun kopi disela kebun kopi itulah mereka menanam pohon ganja. Dari pengkuan tersangka baru satu kali panen, akan tetapi akan terus diselidiki lebih lanjut

“Selain menemukan ladang ganja tiga hektare petugas juga mengamankan bibit ganja sudah siap untuk ditanam. Dari pengakuan tersangka, dapat bibit ganja itu dari Pagar Alam, Sumatera Selatan,” tambah Kapolres.

Lanjut Kapolres, selain mengamankan barang bukti batang ganja, petugas juga mengamankan dua pujuk senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek, timbangan dan satu senapan angin.

“Tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2, dan pasal 111 nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara,”cetus Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT