Musim Penghujan, Babinsa Rex Harmodi Ingatkan Warga Waspada Banjir

Dibaca: 136 kali
Tampak Babinsa Rex Harmodi Melaksankan Komsos dengan tokoh Masyarakat dan pemuda

SIDAKPOST.ID, TEBO – Cuaca tidak menentu oleh karena itu, Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute, terus melakukan komunikasi sosial (komsos) ke setiap warga binaan, agar tetap waspada banjir.

Babinsa Desa Giri Purno, Kecamatan Rimbo Ilir Sertu Rex Harmodi mengatakan, komsos seperti ini memang terus dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan agar warga tetap waspada musim penghujan.

“Seperti di bantaran sungai alai, bila curah hujan tinggi bisa mengakibatkan banjir. Oleh karena itu, warga terus kita ingatkan, agar lebih berhati-hati.
Pesan tersebut disampaikan langsung ke tokoh masyarakat dan aparat desa,”kata Rex Harmodi.

Sementara tokok masyarakat setempat, Suardi sangat berterima kasih dengan adanya komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 416-07 Rimbo Bujang. Karena, dengan cara seperti ini, warga lebih berhati-hati dan tetap waspas akan banjir.

“Kami atas nama masyarakat berterima kasih ke pak Babinsa, karena cara seperti ini, selain untuk komunikasi bisa juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama. Tentu arahan dan saran yang ada ini, menjadi pedoman masyarakat agar berhati-hati,”katanya.

Hal senada disampaikan, Sugeng tokoh pemuda setempat kalau cuaca sekarang memang tidak menentu. Kadang hujan kadang panas, dan langkah pak Babinsa sangat baik dan bermanfaat bagi warga.

“Hujan bisa kapan saja terjadi, dengan adanya himbauan dan pesan dari pak Babinsa atas nama pemuda kami sangat berterima kasih kepada TNI AD yang telah mengingatkan kami,” cetusnya. (red)

ADVERTISEMENT