Korban Ditmukan Tak Jauh dari Lokasi Tenggelam

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Seorang pria tenggelam Sungai Batanghari di Desa Kunangan, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, dan berhasil di evakuasi oleh Tim SAR gabungan, Rabu (20/1).

Komandan Tim Basarnas, Bambang Hermawan,Mulanya tim SAR berhasil mengevakuasi jasad Agus pada pagi tadi atau sekitar pukul 10.28 WIB. Setelah kita lakukan pencarian dari hari selasa malam, jasad Agus ditemukan tak jauh dari lokasi terjatuhnya di atas rakit.

“Tim kita telah mengupayakan dari malam hingga dilanjutkan di pagi hari pencarian korban, setelah menyelam selama 2 jam akhirnya korban kita temukan tidak jauh dari dia terjatuh,” katanya

Kejadian bermula saat korban tengah melakukan patroli rutin menggunakan rakit di sungai Batanghari, Desa Kunangan, kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

Bambang juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal hingga jasad korban dapat ditemukan.

Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR terdiri dari yakni, Basarnas Jambi, Polairud Jambi, TNI, dan PMI.

“Untuk pencarian korban banyak tim yang terlibat, Basarnas Jambi, Polairud Jambi, TNI dan PMI,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang sehari-hari berprofesi sebagai security PT Sabang Raya dikabarkan hanyut tenggelam setelah rakit yang digunakannya terbalik di sungai Batanghari.

Kabar hanyut tersebut diterima Basarnas Jambi dari laporan Suryadi selaku Intel Polsek Muaro Sebo. Bahwa telah terjadi 1 orang terjatuh dari rakit dan terseret arus di Sungai Batanghari Desa Kunangan, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Kasiops Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, peristiwa terjadi pukul 17.00 Wib.

“Korban yang berjenis kelamin laki – laki tersebut bernama Agus (40) adalah seorang security PT Sabang Raya sedang melakukan patroli dengan menggunakan rakit,” kata Kornelis, Selasa (19/1) malam, (sah)

ADVERTISEMENT