Kapolres Tebo Buka Lat Pra Ops Bina Waspada : Cegah Radikalisme & Terorisme

Dibaca: 302 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo
AKBP Gunawan Tri Laksono.SIK hari ini membuka Lat Pra Operasi (Ops) Bina Waspada Siginjai tahun 2021, bertempat di Mako Polres Tebo , pada Rabu (20/01/2021).

Hadir pada Lat Pra Ops Bina Waspada ini Kompol Agus Saleh Kabag Ops Polres Tebo, AKP Yawan Feriandy.SE Kasat Intel, AKP Agung Purwanto Kasat Binmas, Iptu Ahmad Jauhari Kbo Sat Binmas, Ipda Muslim Kanit Binkamsa Sat Binmas, Para Kanit Sat Binmas dan Para Anggota yang terlibat Ops Bina Waspada Siginjai.

Bertindak sebagai penyampaian materi yaitu Kasat Intelkam AKP Yawan Feriandy.SE, Kabag Ops Kompol Agus Saleh dan Kasat Binmas AKP Agung Purwanto.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono.SIK mengatakan, bahwa dalam pelaksanan Ops Bina Waspada Siginjai tahun 2021 sebagai leding sektornya adalah Sat Binmas dan Intelijen dalam memberikan penyuluhan dan sambang serta himbauan kepada elemen masyarakat diwilayah hukum Polres Tebo.

“Target Ops Bina Waspada Siginjai tahun 2021 diantaranya untuk mencegah Radikalisme, Terorisme, Aliran Agama dan Kepercayaan yang sesat, Anti Pancasila serta menumbuhkan rasa aman dan kepercayaan terhadap masyarakat oleh pihak Polri, “terang Kapolres AKBP Gunawan Tri Laksono.

Ops ini juga bertujuan, imbuh Kapolres Tebo, untuk memberikan Pemahaman terhadap warga masyarakat bahwa harus bisa bersatu walaupun ada perbedaan, namun perbedaan Itu wajar di negara yang demokrasi dan saling menghargai.

“Operasi Berlangsung Satu bulan dan dimulai tanggal 21 Januari sampai dengan 19 Februari 2021, diharapkan setelah digelar Ops Bina Waspada Ini tidak ada terjadi gejolak tentang tindakan radikalisme atau terorisme di kabupaten Tebo,”tandas Kapolres. (asa)

ADVERTISEMENT