Bupati Tebo Resmi Lantik 30 Kades : Segera Bergerak Atur Program Kerja

Dibaca: 301 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan.SH dan Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi,MM mengambil Sumpah dan Pelantikan 30 Kepala Desa Terpilih, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (20/01/2021).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih dilakukan kepada 30 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilakdes Serentak yang digelar pada tanggal 19 Desember 2020 baru – baru ini.

Pelantikan Kades dihadiri oleh unsur Forkopimda Tebo, Para Kepala OPD, Para Camat Se Kabupaten Tebo, Para Kades yang akan dilantik serta sejumlah Undangan lainnya.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia menginginkan supaya para Kades terpilih yang dilantik segera bergerak dalam membuat program kerja untuk desa masing -masing yang dipimpinnya.

“Usai pelantikan hari ini saya minta para Kades untuk segera bekerja karena momentumnya sangat pas diawal tahun, buatlah perencanaan dan pelaksanaan yang baik serta evaluasi, sehingga hasil dari program tersebut dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,”tutur Bupati Tebo.

Dalam pelaksanaan pembangunan desa nantinya, sebut Bupati, supaya
seluruh elemen masyarakat dilibatkan dalam penyusunan dan dalam pelaksanaannya nanti.

“Semua komponen masyarakat harus dilibatkan seperti BPD, Cerdik pandai, Tokoh agama,Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan yang lainnya. Dalam penyusunan program pembangunan di desa, agar semua aspirasi bisa ditampung,”harapnya.

Imbuh Bupati H.Sukandar, kemudian dalam penyusunan program dan rencana kerja harus menggunakan skala prioritas, sehingga lebih fokus dalam penyelesaian masalah yang ada.

” Tetap gunakan skala prioritas dalam membangun desa. prioritaskan yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam mengakomodir aspirasi yang ditampung,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT