Tebo  

BKTM Roy Ingatkan Orang Tua, Gunakan Helm Saat Jemput Anak Sekolah

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polsek Rimbo Bujang melalui Program Police Goes to School terus digiatkan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan dan menguatkan Kamtibmas di Kecamatan Rimbo Bujang.

Bhabinkamtibmas (BKTM) Brigpol Roy Situmorang menjadi pembina upacara di SMPN 3 Tebo Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (20/01).

BKTM Brigpol Roy Situmorang dalam amanatnya menyampaikan pentingnya pembangunan karakter kepada anak anak agar mengerti nilai nilai budi pekerti, etika, agama, toleransi.

Baca Juga :  BKTM Dadan, Pendataan BLT Harus Valid Hindari Permasalahan

“Jadilah anak anak yang berkarakter, memahami pacasila dan bhineka tunggal ika, “papar Brigpol Roy Situmorang.

Dikatakan pentingnya mempersiapkan diri sedini mungkin untuk meraih cita cita. Jika ingin menjadi seorang Polisi, TNI, Guru Dokter, Pilot harus betul betul disiapkan sejak dini.

“Untuk meraih cita cita tidaklah mudah, maka dari itu kepada adik – adik harus mempersiapkan diri sedini mungkin dan belajar yang baik, ” ujar Brigpol Roy.

Pentingnya edukasi tertib berlalu lintas sejak dini, dimulai dari keluarga ketika orang tua mengantar dan mrnjemput anaknya kesekolah harus memakai helem standar.

Baca Juga :  Pemkab Tebo Peringati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII Tahun 2023

“Mari kita mulai tertib berlalu lintas dimulai dari sekarang, sampekan kepala orang tua walau jarak tempuh dari rumah ke sekolah dekat wajib harus memakai helem standar,” pungkasnya.

Sementara, Kepala SMPN 3 Tebo Slamet mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesempatannya menjadi pembina upacara di SMPN 3, diharapkan kemitraan ini dapat terus berkesinambungan.

“Terimakasih kepada Polsek Rimbo Bujang dan bapak Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah ikut membina kedisiplinan kepada Siswa SMPN 3 Tebo, ” tutup Slamet. (asa)