Dua Desa di Rimbo Ilir Akan Miliki Jembatan Gantung

Dibaca: 907 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat di dua desa yakni Desa Giri Winangun dan Desa Sepakat Jaya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo bakal memiliki jembatan gantung.

Hal tersebut ditandai dengan adanya pengecekkan langsung oleh pihak Kementerian PU mensurvei keberadaan Sungai Alai yang berbatasan Desa Giri Winangun dengan Desa Sepakat Jaya, Jum’at (19/1/2018) kemarin.

Kementerian PU wilayah Provinsi Jambi, PU KabupapatenTebo , Pjs Camat Rimbo Ilir dan Bhabinkamtibmas melakukan pengukuran langsung lokasi yang akan di bangun jembatan gantung yang menghubungkan Desa Giriwinangun dengan Desa Sepakat Bersatu.

Camat Rimbo Ilir Ariyanto membenarkan adanya pengecekkan lokasi di Sungai Alai rencana untuk pembangunan Jembatan gantung, pengecekkan dilakukan oleh tim dari Jambi dan Kabupaten Tebo, didampingi Kades dari dua Desa, Kadus maupun Ketua RT.

“Pembangunan Jembatan gantung akan dikerjakan sekitar Bulan Juni 2018, panjang Jembatan 90 m dan lebar 2 meter sedangkan tinggi dari dasar Sungai tepi 3,5 m serta tinggi dari daratan 1,5 m. “terang Camat.

Bripka Dadan Juanda Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir dikonfirmasi, Sabtu (20/1) mengatakan, rencana jembatan gantung tersebut di bangun untuk keperluan warga dalam mempersingkat jarak tempuh antar dua Desa tersebut.

Terutama untuk pendidikan ada sekolah SMAN 7 Tebo yang berlokasi di Desa Karang Dadi sebelah Desa Sepakat Bersatu yang Siswanya didominasi dari Desa Giriwinangun .

Begitu juga sebaliknya di Desa Giriwinangun ada sekolah SD,  dengan adanya Jembatan gantung bisa mempersingkat berjalan karena hanya berjarak kurang lebih 12 KM tidak harus berputar menempuh jarak kurang lebih 30 KM

“Dengan adanya jembatan gantung nantinya warga yang mau berurusan ke ke Kantor Camat dan Kantor Polsek jadi dekat, diharapkan kedepannya seiring perkembangan penduduk sehingga desa yang berada didalam tidak lagi terisolir dan sepi,” ujar Bripka Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT