Sub Menwa Bungo Tebo Lakukan Tradisi Masuk Satuan

Sub Menwa Bute Lakukan Tradisi Masuk Satuan di Lapangan Kampus IAKSS Muara Bungo. Minggu (18/12). sidakpost.id/Indra. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Resimen Mahasiswa (Menwa) Sub Bungo Tebo laksanakan tradisi masuk satuan untuk menjadi anggota Menwa.

Kegiatan yang bantu oleh anggota Sub Menwa Bute berlangsung di lapangan IAK Setih Setio Muara Bungo, Minggu (18/12). Tradisi ini memang sudah menjadi agenda bola ada anggota Menwa selesai Diksar.

Dansub Menwa Bungo Tebo, Zakaria saat dikonfirmasi mengatakan, setalah diksar semua anggota menwa baru wajib untuk mengulang apa saja yang sudah di dapat sama proses diksar berlangsung.

“Kami membahas beberapa materi terkait kedisiplinan, kepemimpinan dan hal-hal yang berhubungan dengan bela negara,” ungkap Zakaria, pemilik sidakpost.id, Senin (19/12/2022).

Sebelum anggota menwa mengikuti diksar mereka semua telah diberikan pemahaman tentang menwa. Karena di menwa disiplin adalah nafas dan kekompakan hal yang mutlak. Jadi kalau sudah siap mengikuti pendidikan dasar bela negara bearti siap mengikuti semua ketentuan di Menwa.

“Memang untuk di Sub Menwa Bute ikut mengirim 10 anggota Menwa mengikuti pendidikan dasar bela negara di lemdik Kabupaten Tanjab Barat. Dimana acara tersebut dibuka oleh Bupati H Anwar Sadat dan dihadiri oleh Danmenwa STS Jambi,” ujarnya.

Lanjut Zakaria, semoga seluruh anggota Menwa yang baru saja selesai pendidikan kedepan benar-benar menjadi menwa yang memiliki disiplin yang tinggi dan menjaga nama baik perguruan tinggi di tiap satuan.

“Saya yakin semua anggota menwa baru ini bisa menjadi pelopor disiplin, dan juga sebagai motivasi bagi seluruh mahasiswa di masing-masing kampus,” tukasnya. (idr)