Bupati Tebo Buka Festival, Aivandri Ajak Warga Lestarikan Olahraga Tradisional

Dibaca: 344 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar membuka Festival olahraga tradisional dan senam kebugaran, yang digelar oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Tebo, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Tebo Kecamatan Tebo Tenga, Kabupaten Tebo, Minggu (19/12/2021).

Tampak hadir dalam perhelatan olahraga tradisional ini Wabup Syahlan, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa, Kadis Porapar Mardiansyah dan undangan lainnya.

Animo masyarakat cukup bersemangat untuk menyaksikan olahraga tradisional dan Senam Kebugaran, kendatipun suasana Muara Tebo di guyur hujan gerimis, tapi tidak mengurangi antusiasme masyarakat tetap bertahan menyaksikan jalannya Festival ini.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada bapak Petrus selaku Manager PT Tebo Indah selaku sponsor utama dalam kegiatan ini, juga terima kasih kepada stakeholder dan elemen masyarakat Tebo yang ikut mendukung even ini.

Kepada seluruh Pengurus Kormi Tebo untuk melestarikan olahraga tradisional seperti egrang, bakiak, tarik tambang, lari karung dan lainnya, karena olahraga tradisional adalah warisan dari leluhur nenek moyang bangsa Indonesia.

“Kepada Kormi Tebo untuk mengetahui perbandingan anggaran dana yang di kucurkan oleh Pemda Tebo dari pada kabupaten kabupaten lainnya bahkan juga di tingkat Provinsi, walau saya tidak jadi Bupati lagi akan selalu mengawal olahraga melalui mendampingi istri saya selaku anggota DPR RI,”ujar Sukandar.

Ketua Kormi Tebo Aivandri Alba mengatakan, sebagai Ketua Kormi dirinya melaksanakan peraturan sistem keolahragaan tradisional, yang mengkategorikan olahraga itu dalam dua bidang yaitu prestasi dan rekreasi.
Untuk olahraga prestasi itu adalah domainnya KONI dan olahraga rekreasi Kormi mengelolanya, termasuk olahraga tradisional yang sipatnya masih turun temurun dari nenek moyang akan terus dilestarikan.

“Pada intinya kami mau meningkatkan imunitas warga dalam menghadang Covid- 19 dan ikut melaksanakan program pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, “kata Aivandri.

Ketua Panitia M.Husni mengatakan atas nama Panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tebo, Lintas Sektoral dan juga terimakasih kepada masyarakat Tebo atas partisipasinya sehingga dapat terselenggara even ini.

“Semoga secara ini berlangsung lancar, untuk even seperti ini dimasa yang akan datang akan kita tingkatkan menuju yang lebih baik lagi. “tutup Husni.

Diketahui pada momen ini Satuan Intel Polres Tebo menggelar Vaksinasi kepada masyarakat, pelajar sampai para Lansia yang belum divaksin, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono juga memberikan bantuan minyak goreng dan lainnya kepada earga yang ikut Vaksunasi. (cr2)

ADVERTISEMENT