Bupati H Anuar Sadat Hadiri Haul Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri peringatan haul Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Syekh M. Nawawi Barjan dan Syekh M.Ali Bin Syekh Abdul Wahab majelis taklim Alhidayah cabang ke-IX Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Minggu, (19/12/21).

Peringatan Haul tersebut mendatangkan penceramah dari Privinsi Sumatra Selatan, Kota Palembang. Yakni Habib Muhsin.

Drs. H. Anwar Sadat, M Ag, selain didampingi oleh Ketua TP-PKK Hj. Fadilah Sadat untuk menghadiri Haul tersebut, Turut hadir Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Bapeda, Camat Senyerang, Dinas pertanian, Kades.

Dalam sambutannya, Bupati sampaikan sampai saat ini kurang lebih hampir 30 cabang, berdirinya majelis taklim Alhidayah tidak hanya di Tanjab Barat saja bahkan sampai ke Provinsi Riau dan Jambi.

Lebih lanjut, Beliau menambahkan bahwa Haul ini selalu dipesankan oleh ayahnya, agar diamalkan secara bertahap, mulai dari harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

“ Jika ada haul para syekh mohon dikasih kabar kepada ahli waris, jangan buat sendiri, akan tetapi harus masuk dicabang majelis taklim, ini merupakan salah satu adab kepada guru-guru kita,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mohon kepada jama’ah yang hadir agar didoakan diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menuntaskan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat sesuai visi misi.

“Untuk Program pembangunan jalan Kecamatan Senyerang, rencananya akan dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2022, “katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga akan menyerahkan bantuan dari CSR Bank Jambi Cabang Kuala Tungkal sebesar 10 Juta untuk pembangunan masjid Jami’ Riadhussholihin Desa Kempas Jaya Kecamatan Senyerang dan bantuan Mushaf Al-Quran.

Saat berlangsungnya acara, Ketua TP. PKK Tanjab Barat Hj. Umi Fadilah Sadat juga memberikan santunan uang tunai. (adb/str)

ADVERTISEMENT