STAI Yasni Muara Bungo, Wisuda 204 Mahasiswa

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo menggelar sidang senat terbuka wisuda ke-XX, S1 program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Ekonomi Syari’ah. Wisuda dilaksanakan di ballroom hotel Semagi Muara Bungo, Rabu (19/12/2018).

Wisuda dihadiri, Staff Ahli Bupati H Tobroni Yusuf, unsur forkompinda, ketua MMU, Drs H Abu Bakar, Ketua Yayasan Nurul Islam Muara Bungo, Drs, H Idham Kholik, Koordinator Kopertais wilayah XIII Jambi, Dr. Hadri Hasan, undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua STAI Yasni Muara Bungo, Dr Muhammad Solihin, M.Pd.I mengatakan sebanyak 204 orang wisudawan/wati diwisuda ke-XX.

“Ada 204 sarjana baru yang terdiri dari, 105 wisudawan/ti program studi Pendidikan alAgama ilIslam (PAI), 75 dari program studi pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah, dan 24 program studi ekonomi syariah,” ujar Solihin.

 

Sementara itu, Koordinator kopertais wilayah XIII Jambi, Dr Hadri hasan, MA, berharap kedepan kepada seluruh alumni yang wisuda, terserat profesi di dunia kerja. Kedepan alumni dalam akreditasi sangat dibutuhkan, menjadi variabel yang dinilai.

“Alumni berapa yang terserat, kerjanya dimana, dan posisinya apa, itu salah satu item yang dinilai dalam akreditasi institusi, penting bagi pengelola untuk kedepan punya data tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Nurul Islam m
muara Bungo, H Idham kholik, sangat bangga dengan prestasi STAI pada akhir-akhir ini. Ia sangat bersyukur wisuda pada hari ini berlangsung dengan lancar, dan juga bersyukur wisuda pertama kali ketuanya sudah mendapat gelar doktor.

Kemudian dua orang akan menyusul, dan yang kita butuh tiga orang lagi yang lulus, kita sudah bisa menyelenggarakan S2, target kita kesana.

“Kami dari yayasan selalu membuka jalan, dan berkomunikasi dengan banyak jaringan termasuk dengan dunia usaha dengan travel- travel besar penyelenggara umroh, karena dunia ekonomi islam perkembang nya sekarang sangat luar bbiasa” ujarnya.(jul)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*