STAI Yasni Muara Bungo, Akan Berubah Jadi Institut Agama Islam

Dibaca: 508 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo tak lama lagi akan berubah menjadi Institut Agama Islam. Perubahan dari sekolah tinggi menjadi Institut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Ketua STAI Yasni Muara Bungo, Dr M Solihin, M.Pd.I dalam wisuda mahasiswa STAI Yasni, Rabu (19/12) mengatakan Kementerian Agama sudah melakukan visitasi.

“Selain dari kementerian juga dari Asesor Badan Akreditasi Nasional juga telah melakukan visitasi untuk perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam,” jelas M Solihin.

Menanggapi tersebut, Koordinator Kopertais wilayah XIII Jambi, Dr Hadri Hasan, MA, mengatakan dalam waktu dekat kampus STAI Yasni Muara Bungo akan berubah status. Ia menjelaskan, perubahan status tidak akan lama lagi.

Insyaallah paling lambat pada bulan januari atau februari tahun 2019, izin alih status akan keluar dari sekolah tinggi menjadi Institut Agama Islam.

“Ada tiga sekolah tinggi yang akan berubah alih status, yakni Bungo, Tebo, dan Batanghari. Hanya menunggu izin lagi, yang menjadi nilai-nilai membuat kampus masuk ke peringkat A di Jambi, dari sisi jumlah mahasiswa, manajemen pengelolaan, dan akreditasi,” ujarnya.(jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT