Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Stok 400 Ton Beras dan 1 Ton Daging Beku

Dibaca: 225 kali
Kepala Sub Divre Bulog Bungo Tebo, A Syamsudin

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Natal dan tahun baru 2019, persediaan beras dipastikan aman. Badan Urusan Logistik (Bulog) di wilayah II Bute memastikan persediaan aman karena adanya stok beras yang cukup.

Kepala Sub Divre Bulog Bungo Tebo, A Syamsuddin Agung. Ia mengatakan untuk stok Natal dan tahun baru tak kurang dari 400 ton beras disiapkan hingga akhir tahun nanti.

“Stok ini akan cukup sampai akhir tahun, bahkan tahun 2019, untuk masyarakat Bungo dan Tebo diharapkan tidak perlu khawatir karena stok beras kita cukup dalam kebutuhan ssehari-har,” ucap Samsudin.

Selain itu, untuk menekan melonjaknya harga, Bulog akan terus melakukan operasi pasar melalui Kegiatan Stabilisasi Harga Pangan (KSHP). Ini dilakukan berdasarkan surat dari Kementerian Perdagangan.

“Khusus menjelang hari Natal dan tahun baru, kami terus melakukan operasi pasar hingga volume ditingkatkan, agar masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga yang stabil,” ujarnya.

Pihaknya, mengatakan selain stok beras, stok daging beku juga dipastikan aman jelang natal dan tahun baru.

“Kami bersyukur saat ini antusiasme masyarakat sudah sangat mengenal daging beku, kami juga berterima kasih Pemkab Bungo sudah membantu mensosialisasi daging beku. Dengan adanya daging beku ini juga membantu masyarakat dalam memenuhi gizinya,” lanjutnya.

Sebut Samsudin, untuk harga, daging dijual secara langsung kisaran dengan harga Rp 80 ribu per kg. Namun jika melalui KSHP dengan Harga Rp 75 ribu per kg.

“Kami juga sudah menyiapkan daging beku jelang natal dan tahun baru sebanyak 1 ton daging kerbau beku,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT