Bus Famili Raya Terbalik di Tebo, Satu Balita Asal Bulian Tewas

Dibaca: 9.544 kali
Inilah Kondisi Bus Famili Raya, Usai Dievakuasi Oleh Satlantas Polres Tebo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bus Family Raya jurusan Padang Jambi terguling hingga terbalik di Jalan Lintas Bungo Jambi, Km 16, Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Bus Family Raya dengan nomor polisi BH 7067 FU mengalami kecelakaan Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Informasi yang diperoleh, bus oleng saat di tikungan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibat kecelakaan ini ada seorang balita meninggal dunia. Korban yang tercatat 12 orang. Sementara ini 8 orang dirujuk ke Jambi, Bungo dan Padang.

Kasat Lantas Polres Tebo, AKP A Yani membenarkan adanya kecelakaan tunggal bus Family Raya di Km 16. Ia juga membenarkan satu penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Benar ada laka tunggal di Km 16 Desa Sungai Alai, bus Famili Raya dari arah Bungo menuju ke Jambi. Dikatahui satu penumpang meninggal dunia di tempat atas nama Halika umur 1 Tahun warga Muara Bulian,” ungkapnya

Sebut Kasat, diduga mobil hilang kendali oleng kekiri tepat di tikungan sehingga mobil tersebut terbalik. Karen kajdian dini hari tadi. ” Untuk kronologis pasti kecelakaan apakah sopir mengantuk atau yang lain masih kami selidiki,” pungkasnya.

Lanjut Kasat, berikut nama-nama korban dalam kecelakaan bus Family Raya. Pengemudi 1 atas nama, Arun, warga Muara Bungo. Saat ini pengemudi melarikan diri. Pengemudi 2, Roni Afro-Indonesian (34).

Sementara penumpang Halika Mamiah (1) meninggal dunia. Penumpang lain yang mengalami luka berat diantaranya Anwar (27), Febri Hanisa (26), ketiganya warga Muara Bulian.

Herni Pohan (27), Besinya (56) keduanya warga Jujuhan Ilir, Bungo. Halipi (2) warga Muara Bulian, Hendra Gunawan (38) warga Jambi, Rina Padlika (18) warga Mersam. Okta Very (48) warga Jambi, Ikbal Fandi (26) warga Jambi.

“Selain itu, ada 15 penumpang lainnya yang mengalami luka ringan dan telah pulang ke rumah masing-masing. Kini bus famili raya sudah kita amankan di Sat lantas Polres Tebo,” ujar Kasat. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT