Jalan Santai Dinkes Jambi dapat Layanan Kesehatan Gratis

Terlihat Ratusan Orang mengikuti Jalan Santai, Dinkes Jambi. Sabtu (19/11). Foto : sidakpost id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Jalan santai yang di mulai dari depan kantor DPRD Jambi, Sabtu (19/11/2022).

Dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku,” selain jalan santai Dinkes Provinsi Jambi juga menyiapkan door prize, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan hari ini.

Terpantau di lapangan terlihat ratusan masyarakat dari instansi dan stakeholder Dinkes Jambi, ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Pemprov dr. Fery Kusnadi mengatakan, khawatir angka covid akan kembali meningkat, ia mengingat masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan tetap memakai masker di tengah keramaian.

“Untuk prokes dan 5 M seperti, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk kembali diterapkan,” ucapnya.

Sementara itu Wagub Jambi Abdullah Sani, menyampaikan kesehatan merupakan investasi utama dalam kehidupan.

Berbanding lurus dengan tingkat kecerdasan dan kualitasnya sehingga memiliki kemampuan yang maksimal guna bersaing dengan bangsa dan dari negara lain.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sama juga kita tahu olahraga merupakan salah satu faktor, penunjang yang perlu menjadi perhatian pemerintah serta seluruh pihak terkait termasuk upaya untuk meningkatkan minat masyarakat Jambi di dalam berolahraga,” ucapnya.

Ini upaya memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat menjadikan olahraga sebagai aktivitas sehari-hari, membudaya di masyarakat tentunya konsistensi dan rutinitas dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Berbagai varian covid-19 yang telah kita lewati bersama hingga saat ini kasus terkonfirmasi mulai melanda kembali di daerah kita,” kata dia.

Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lain-lain sampai dengan usaha percepatan vaksinasi covid-19.

“Tentu upaya kita bersama ini yang menjadikan kondisi saat ini berangsur-angsur normal,” pungkasnya. (rsa)