Dua Bocah di Bungo, Alami Luka-luka Akibat Digigit Seekor Anjing Gila

Ilustrasi digigit anjing, gigitan anjing(Shutterstock)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua orang bocah jadi sasaran gigitan seekor Anjing Gila di RT 19/RW 02, Kelurahan Sungai Pinang, kecamatan Bungo Dani, kabupaten Bungo, sekira pukul 11.00 WIB, Jumat (18/11).

Informasi dari saksi mata kejadian, Malin melihat secara langsung seekor Anjing Gila tersebut langsung menghampiri dua orang bocah yang berumur 2 Tahun saat berada di depan rumah.

Kedua anak-anak sedang bermain depan rumah tidak lama kemudian datang Anjing Gila langsung menggigit kedua bocah itu, dengan ganas.

“Akibatnya, korban bernama Adzan dan Deo harus dilarikan ke rumah sakit karena luka robek di bagian wajah,” ujar Malin, kepada sidakpost.id, Sabtu (19/11/2022).

Lanjut Malin, melihat Anjing gila tersebut telah meneror anak-anak, ia langsung kejar anjing tersebut lari ke jalan raya. Korban ini mengalami luka robek bagian hidung dan sudah cepat ditangani oleh tim medis dari rumah sakit.

“Diduga kuat anjing gila itu terjangkit virus rabies karena secara tiba-tiba meneror anak-anak yang sedang berada di depan rumahnya. Semoga kejadian tidak terulang dengan anak-anak yang lain,”tutupnya.

Ketua RT 19, Arisman membenarkan ada dua orang bocah diserang oleh Anjing Gila dan mengalami luka robek bagian hidung. Ia juga berharap agar warga berhati-hati bila memelihara hewan anjing agar tidak terjadi hal serupa.

“Kami kembali mengingatkan agar warga lebih berhati-hari bila memelihara Anjing. Perlu diingat bila anjing terjangkit virus rabies maka dia akan meneror warga dan lebih dominan kepada anak-anak,” pungkas Arisman. (Leo)