Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/Sarko Gencar Gelar Vaksinasi

Dibaca: 151 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/Sarko terus gencar melakukan vaksinasi massal, Jum’at (19/11/2021),

Tim Vaksinator Mobile Kodim 0420/Sarko kembali menggelar Gerai Vaksin di tiga Desa yaitu Desa Kapuk Kec.Tabir Ulu (Wilayah Koramil 420-08/Tabir) dipimpin Peltu April Hadi, Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan (Wilayah Koramil 420-09/Bangko) di pimpin Serka Mualim dan Desa Batu Penyabung Kecamatan Bathin VIII Kab. Sarolangun (wilayah Koramil 420-04/Sarolangun) di pimpin Peltu Mujiono.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/ Sarko terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Kodim 0420/Sarko selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” kata Letkol Tomi.

Walaupun sudah divaksin Covid-19, namun Prokes pencegahan Covid-19 harus dipatuhi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan hands sanitizer, dan membatasi mobilitas. Itu harus diterapkan.

Dandim menyebutkan, jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinsa dan Babinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat,” tutupnya. (don)

ADVERTISEMENT