SMPN 40 Muaraniro VII Koto Dambakan Pagar Sekolah

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – SMP Negeri 40 yang berlokasi di Desa Muaraniro jalan Padang Lamo Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo-Jambi, sejak berdiri hingga sekarang ini sangat merindukan atau mendambakan pembangunan Pagar Sekolah.

Pasalnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah ini sangat tidak tenang terusyik dikarenakan disaat jam istirahat belajar para Suswa tidak terkontrol oleh dewan guru, karena kerap keluar dari Sekolahan.

Ironisnya lagi akibat Sekolahan ini tidak memiliki pagar, tak pelak lagi area komplek Sekolahan ini sering di acak-acak oleh binatang ternak yang sangat menjengkelkan, namun apakah daya pihak Sekolah hanya bisa menggerutu dan pasrah dengan kondisi yang ada selama ini.

SMP Negeri 40 Muaraniro Vll Koto didirikan sejak tahun 2014 yang silam, dengan jumlah siswa tahun ajaran 2021 – 2022 tak kurang dari 97 orang. Untuk tenaga pengajar sebanyak 11 orang, PNS 5 orang termasuk Kepala sekolah , guru honor ada 6 orang.

Kepala SMPN 40 Muaraniro VII Koto Elviton,S.Pd dikonfirmasi menuturkan, bahwa Sekolahan ini sejak berdiri sampai sekarang belum juga mempunyai Pagar Sekolah. Padahal Pagar sangat vital dan dibutuhkan, untuk mendukung kelancaran proses kegiatan belajar mengajar, menuju peningkatan mutu pendididikan di Sekolahan ini.

Sebut Kepsek Elviton, pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk mengambil atensi serius, segera dapat mengabulkan pembangunan Pagar Sekokah di SMPN 40 Muaraniro VII Koto.

“Ditengah pandemi ini dalam pembelajaran tatap muka kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tenaga pengajar atau guru beserta siswa disini semuanya mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk imun kekebalan tubuh,”ungkap Kepsek Elviton, pada Jumat (19/11/2021).

Terpisah, Kades Muaraniro Solmidawati menyebutkan, bahwa SMPN 40 Muaraniro sejak berdirinya tahun 2014 yang lalu hingga kini belum memiliki Pagar Sekolah, padahal pagar tersebut sangat penting dan vital sebagai pembatas keamanan Sekolahan.

” Kiranya kondisi tidak adanya Pagar Sekolah di SMPN 40 Muaraniro, dapat menjadikan perhatian serius pemangku kepentingan atau pihak terkait,” tandas Kades Muaraniro Solmidawati. (asa)

ADVERTISEMENT