NAM AIR dan PT. FMB Jalin Kerjasama, Rute Bungo-Jakarta Sah Dibuka

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Telah ditandatangani kontrak kerjasama charter flight terjadwal antara NAM Air dan PT. Frachman Maju Bersama (FMB).

Kedua perusahaan sepakat membuka kembali jalur udara langsung dari bandara Soekarno Hatta, Tangerang menuju Muara Bungo (PP). Penerbangan perdana direncanakan pada tanggal 3 Desember 2021 dengan frekuensi penerbangan dua kali se-pekan, setiap hari Senin dan Jumat.

Penandatanganan Kontrak kerjasama ini dilakukan oleh Anthony Raimond Tampubolon selaku Presiden Direktur NAM Air dan Filino Faisal Rachman SE, MM selaku Direktur Utama PT. Frachman Maju Bersama, Jumat (19/11).

“Kami sangat mengapresiasi PT. Frachman Maju Bersama bersedia mempercayai NAM Air sebagai mitra untuk membuka kembali jalur udara yang terputus dari Jakarta ke Muara Bungo. Harapan kami ini akan menjadi kerjasama yang yang berkelanjutan antara NAM Air dan PT. Frachman Maju Bersama untuk waktu yang panjang,” ujar Anthony.

Direktur Utama Frachman Maju Bersama Filino Faisal Rachman menyatakan terhubungnya kembali jalur udara yang terputus hampir 2 tahun ini, tentu mempercepat proses recovery perekonomian daerah Bungo khususnya Jambi wilayah Barat.

“Kedepan kami berharap masyarakat banyak mendapat manfaat dengan kehadiran NAM Air di Bungo. Dalam penandatangan kontrak kerjasama ini juga turut dihadiri, Iben Rifa ST. MM selaku Komisaris, Irham Yamami ST. MBA dan Ferrari Faisal Rachman SSn, MT selaku Direksi PT. Frachman Maju Bersama,”cetusnya.

Direktur Niaga NAM Air Henoch Rudi Iwanudin menambahkan bahwa NAM Air akan memberikan special rate untuk kargo produk ekonomi kreatif dari UMKM di daerah.

“Semua itu, supaya bisa masuk ke pasar Nasional melalui Airport Soekarno Hatta sebagai Hub untuk distribusi ke daerah daerah lain di wilayah Indonesia dan mancanegara,”katanya.

Iben Rifa menambahkan bahwa akan ada 5 kabupaten di wilayah barat Propinsi Jambi yang merasakan manfaat ekonomi jika jalur udara dari ibu kota ke Bungo dibuka kembali, kemudahan akan dirasakan oleh warga Jambi wilayah barat. Bahkan warga Dharmasraya lebih dekat ke Bungo.

Sejak jalur udara terputus, masyarakat di wilayah tersebut harus ke menempuh jalan darat ke Airport Jambi atau Padang jika ingin bepergian dengan pesawat ke Jakarta. Waktu tempuh bisa 6 sd 10 Jam” ujar Iben Rifa. (jul)

ADVERTISEMENT