Gelar Rapat Koordinasi, Bupati Bungo Panggil Camat

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk mengetahui permasalahan di bawah, khususnya di kecamatan-kecamatan. Bupati Bungo mengumpulkan seluruh camat.

Rapat koordinasi camat se kabupaten Bungo dipimpin, Bupati H Mashuri, di ruang utama, pada Senin (19/11). Rapat koordinasi juga dihadiri, Sekda Ridwan Is, Kepala OPD.

Dalam rapat kali ini, Bupati H Mashuri,  menegaskan, untuk mendengarkan berbagai keluhan dari masing-masing  kecamatan.

“Kita minta camat memaparkan persoalan-persoalan yang ada di kecamatan masing-masing dihimpun. Yamg jelas apapun masalahnya mari kita selesaikan secara bersama,” ujar Bupati.

Sebut Mashuri, kuncinya koordinasi, baik masalah pembangunan, sosial, dan kemasyarakatan, maupun persoalan-persoalan yang berhubungan dengan dusun.

“Saat ini banyak terjadi konflik antara masyarakat dengan datuk rio, BPD dengan datuk rio. Permasalahan seperti ini yang harus segera diselesaikan,”kata Mashuri.

Selain permasalahan sosial, ada juga beberapa kecamatan yang berperan aktif serta berprestasi. Bisa lihat, ada kecamatan-kecamatan yang aktif dalam bidang pembangunan, kemasyarakatan, sosial budaya, dan ditunjukan dengan prestasi- prestasi.

“Misalnya penilaian perlombaan di kecamatan, dan camat yang aktif akan ditunjukan mendapatkan nominasi, dan tidak aktif , kita lihat prestasi yang didapat, baik tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional,” lanjut Mashuri.

Ia mencontohkan, saat ini ada beberapa dusun yang juara tingkat provinsi dan ke tingkat nasional. Hal ini harus terus ditingkatkan dan dicontoh di dusun lain.

“Ada dua lomba yang menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jambi dan dinilai ke tingkat nasional, ini harus menjadi contoh dusun lain,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT