Babinsa Poniman Ajak Perangkat Desa Gencar Pencegahan Stunting

Babinsa Koptu Poniman berkoordinasi dengan Pemdes Rantau Kembang, membahas masalah stunting. Rabu (19/10/2022). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koptu Poniman Anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute selaku Babinsa gencar melakukan koordinasi dengan pemerintah desa di wilayah binaan terkait Stunting.

Koptu Poniman menyampaikan masalah Stunting adalah masalah bersama karena itu semua pihak harus ikut terlibat supaya Stunting bisa ditekan.

Baca Juga :  Buka Rakerda I PABDSI, Mashuri Ajak Anggota BPD Atasi Stunting

Seperti peran aktif dari Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Kembang, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sangat perlu. Karena pemerintah menganggar dana desa juga untuk mengatasi sunting.

” Mari kita semua bergerak, seluruh aparat desa termasuk ibu PKK, selain itu masing – masing kita harus berkoordinasi dengan TPPS desa, dan kecamatan. Kalau semua kita sudah bergerak maka bisa diatasi,” ujar Poniman, Rabu (19/10/2022) pada saat koordinasi bersama perangkat Desa.

Baca Juga :  BKKBN Jambi, Gandeng Bupati Batanghari Percepatan Penurunan Stunting

Dijelaskan Poniman langkah pencegatan angka Stunting harus benar benar di cek dimana warga yang beresiko stunting. Ini perlu diperhatikan, dimana yang menjadi Locus Stunting. Karena tidak cukup hanya rapat dan berkoordinasi saja perlu tindakan nyata.

” Sekarang harus dimaksimalkan peran aktif desa terhadap permasalahan Stunting di desa serta pemberian gizi berkelanjutan dan juga mengecek pola hidup bersih,” ujar dia.

Poniman juga mengajak masyarakat lapor aparat desa bila melihat ada yang beresiko stunting. Karena masalah stunting harus ditangani dengan cepat.

” Untuk TPPS desa harus sejalan dengan tim TPPS kecamatan dalam masalah penurunan angka Stunting, ” tukasnya. (asa)