Delapan UMKM Terbaik, Ambil Bagian dalam Kemeriahan HUT Bungo

Dibaca: 473 kali
Usai Perayaan HUT Bungo, Ketua PKK Provinsi Jambi didampingi Ketua PKK Kab.Bungo dan Ketua GOW sanbangi Stand UMKM Khas Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Ikut ambil bagian dalam perayaan HUT Kabupaten Bungo ke-56. Delapan UMKM terbaik di wilayah Bungo pamerkan produk lokal siap saji di gedung DPRD Bungo, Selasa (19/10/2021).

Seperti salad buah pebby, jajanan aulia, sala lauk cik uniang, salad buah bungo, kikrinx bolu sawit kering, dan masih banyak lagi jajanan khas Bungo hasil dari UMKM terbaik produk lokal itu.

Ketua UMKM Bungo, ibu Iin Arlina ketika dibincangi menyebutkan, kalau delapan UMKM terbaik di Bungo ini sengaja ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Bungo ke-56. Tentu dengan kehadirian pada hari ini, tamu undangan melihat.

“Alhamdulillah, kami terus bangkit pada massa pandemi untuk terus menghadir berbagai produk jajajan atau oleh-oleh dari khas Bungo ini. Semua lengkap dan rasa jajanan yang kita jual juga tak kalah menarik dengan daerah lain,”ucapnya.

Bu Iin juga menyebutkan, kehadiran di gedung DPRD Bungo ini sekaligus ingin memperkenalkan kepada seluruh tamu undangan kalau di Bungo juga memiliki produk jajanan atau oleh-oleh khas dari delepan UMKM terbaik.

“Alhamdulillah, tadi Ketua PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haria dan Ketua PKK Kabupaten Bungo, Hj. Verawari Mashuri dan ketua GOW Nining Willasari Apri, melihat langsung produk jajanan UMKM yang kami pamerkan,”katanya.

Lanjut buk Iin, meski hanya delapan UMKM terbaik yang ambil bagian dalam HUT Bungo, tapi secara umum tetap ikut mempromosikan semua UMKM yang ada di Bungo.

“Kami terus berinovasi dengan berbagai produk jajanan lokal yang kami tekuni. Kita juga berharap massa pandemi ini, UMKM harus terus bangkit,”katanya.

Sementara itu, Owner Mini Kitchen Cake Estu Wulandari menyebutkan, usaha ini memang sejak tahun 2019 lalu ia tekuni. Awalnya hobi, karena suka ngemil dan jajan makanan, dari siti termotivasi ikut membangun usaha jajanan khas Bungo.

“Alhamdulillah, dari mulai buka hingga sekarang usaha yang ditekuni berjalan lancar. Kunci semua itu, adalah kerja keras dan kemauan yang kuat, tak ada yang tidak mungkin. Seperti saya dari hobi bisa jadi usaha,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT