Capaian Vaksinasi Desa Paok Pampang Mencapai 60 Persen

Dibaca: 163 kali
Tampak Antusias Masyarakat Menunggu Giliran Vaksinasi/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR– Pemerintah Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia, bekerja cukup keras agar angka capaian vaksin warga dapat memenuhi target. Hingga rabu (19/10) angka vaksin untuk krama adat Desa Seririt telah mencapai 60 persen.

Desa Paok Pampang sendiri pada tahap ini ditargetkan vaksinasi sebanyak 600 target, akan tetapi pihak Puskesmas hanya menyediakan 250 saja.

Kepala Desa Paok Pampang, Zainal Abidin, mengatakan, capaian vaksin untuk krama Desa Paok Pampang telah mencapai 60 persen dari total wajib vaksin. Sedang tersisa 40 persen, terhambat oleh adanya warga yang memiliki riwayat penyakit tertentu termasuk ada beberapa yang memang tidak berani divaksin akibat kurangnya informasi soal vaksinasi.

“Yang belum divaksin karena alasan non medis sedang dilakukan jemput bola kerumah-rumah untuk dilakukan vaksin bersama petugas dari Puskesmas dan Satgas Covid-19 lainnya,”katanya, Selasa (19/10/2021).

Pihak desa melakukan capaian maksimal untuk vaksin, lanjut Zainal Abidin, selain untuk kepentingan imunitas juga untuk memastikan penyebaran Covid-19 dapat ditekan hingga ke angka yang paling minim. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat disini sangat tinggi,”jelasnya.

Kekebalan kelompok masyarakat di Paok Pampang ditargetkan akan semakin cepat tercapai, untuk itu Pemdes Paok Pampang Optimis heard imunity akan terbentuk dalam waktu yang sudah ditargetkan.”Kami optimis, kekebalan tubuh akan segera terbentuk,”tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT