CE-Ratu Punya Solusi Konkrit Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Dibaca: 74 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Akibat Pandemi Corona perekonomian di tanah air merosot, termasuk di Jambi. Menghadapi hal itu, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Drs H Cek Endra-Ratu Munawaroh Zulkifli (CE-Ratu) punya solusi konkrit.

“Tidak bisa ditampik kalau sektor ekonomi terimbas sangat besar dari pandemi Covid-19. Karena itulah, sudah kita siapkan beberapa program pemulihan ekonomi di tengah pandemi dalam program Jambi Cerah.” tegas kandidat dengan nomor urut 1 ini.

CE menjelaskan, beberapa program unggulan pasangan CE-Ratu yang menyasar pemulihan ekonomi seperti bantuan dua ratus juta rupiah untuk satu desa (Duta Desa), bantuan ekonomi produktif UMKM untuk perempuan dan bantuan ekonomi kreatif bagi kaum milenial.

“Kita juga akan siapkan bantuan sosial dan bantuan usaha tanpa syarat bagi masyarakat yang membutuhkan.” tegas CE.

Dituturkan CE, perekonomian merupakan sektor yang penting untuk dipulihkan. Karena sektor tersebut sangat berkaitan dengan sektor lainnya, seperti pertanian, pariwisata, koperasi, dan UMKM.

“Karena Jambi memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang bagus dan menghasilkan komoditas yang mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, dampaknya memang belum dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Walaupun demikian, masalah ini akan menjadi perhatian serius ketika kami diberi amanah memimpin Jambi.” ungkap CE.

Selain memberikan bantuan, lanjut CE, dirinya bersama dengan Ratu juga akan berusaha sekuat tenaga menciptakan kepastian hukum iklim investasi daerah, mendorong dan memfasilitasi peningkatan komoditas unggulan.

“Kita dorong regulasi Jambi ramah investasi. Kemudian kita kembangkan klaster hilirisasi produk unggulan daerah,” lanjut CE.

Lebih jauh dikatakan CE, hal lain yang patut dilaksanakan sebagai tangkal lemahnya ekonomi adalah dengan pengembangan sentra produk seni dan budaya.

“Latihan-latihan kerja juga kita tingkatkan untuk menempa masyarakat siap terjun ke dunia usaha yang tidak terimbas Covid-19,” jelas CE.

Terakhir, dalam kesempatan ini CE-Ratu berharap dan berdoa semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

“Saya dan ibu Ratu terus berdoa semoga warga Jambi serta umat manusia pada umumnya, dilindungi Allah SWT dari wabah Covid-19. Tak lupa, kami pun berdoa agar wabah ini cepat pergi,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT