Lestarikan Adat Budaya Tebo, Pegiat Sejarah Gandeng Komunitas Tempoyak

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo ke 19 Tahun, Pegiat Sejarah Tebo gandeng Komunitas Tempoyak gelar diskusi Sejarah Kabupaten Tebo.

Bertempat di Madrasah Aliyah/Madrasah Tsanawiyah Roudhatul Iman Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. jumat (19/10/2018).

“Ini merupakan salah satu wujud kami dalam membangun Kabupaten Tebo diusia yang ke sembilan belas tahun,” tutur Subhi selaku Ketua Komunitas Tempoyak.

Langkah Komunitas Tempoyak dalam mengenalkan Sejarah Kabupaten Tebo mendapatkan respon positif dari elemen masyarakat dan wkwmen pendidikan.

“Ini merupakan awal yang bagus bagi anak muda kami untuk mengetahui sejarah besar Kabupaten Tebo dimasa lampau, dimana letak kami yang jauh dari Ibukota Kabupaten namun tidak mengurangi semangat kami untuk membangun daerah” tutur Sulaiman selaku Kepala Sekolah

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Sungai Pandan Muhammad Sabar memberikan wawasan tentang pentingnya pemuda dalam memahami peraturan adat.

“Setali tiga uang, Muhammad Kuris menyampaikan bahwa peraturan adat harus ditaati oleh pemuda apalagi mengenai hubungan bujang gadis agar tidak terjadi yang tidak – tidak. ” katanya.

Slamet Setya Budi. Pemuda pegiat Sejarah Kabupaten Tebo dikonfirmasi menuturkan, Ia mengapresiasi luar biasa kepada pemuda pemudi dan Siswa MA Roudhatul yang turut aktif melestarikan warisan sejarah Kabupaten Tebo.

“Insyaallah dengan digelarnya dusjuai Sejarah Tebo ini, gebwrasu muda dapat mwnahani sejarah ,adat istiadat maupun Budaya Kabupaten Tebo Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung,” tandasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*