Hj. Saniatul Lativa Wisuda 50 Ibu Hamil di Rimbo Bujang

Dibaca: 651 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj. Saniatul Lativa menghadiri dan mewisuda sebanyak 50 orang ibu kelas hamil di wilayah kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo, Jumat (19/10/2018).

Acara yang bertempat di halaman kantor Desa Perintis itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tebo, Kepala UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II, Camat Rimbo Bujang, Lurah Wiroto Agung, Koramil Rimbo Bujang dan tamu undangan lainnya.

Menurut kepala Puskesmas Rimbo Bujang ll, Dr Sugiono, 50 orang ibu Kelas hamil di kecamatan Rimbo Bujang ini dinyatakan lulus dalam pelatihan dan bimbingan Kesehatan Ibu dan Anak yang dimonitor oleh masing-masing bidan desa.

Pelatihan Kesehatan Ibu dan Anak ini bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil dan anak dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan seputar kesehatan bagi ibu hamil.

Hj. Saniatul Lativa yang juga ketua TP PKK kabupaten Tebo dalam sambutan mengatakan, kabupaten Tebo menjadi satu-satunya kabupaten di provinsi Jambi yang melaksanakan Wisuda ibu kelas hamil. “Dan ini patut kita apresiasi, terlebih bagi pemerintahan kabupaten Tebo,” ujar Hj. Saniatul Lativa.

Dia juga mendoakan agar ibu-ibu kelas hamil yang diwisuda ini nantinya dikaruniai anak yang sehat dan cerdas. “Untuk ibu-ibunya kita harapkan menjadi pelopor bagi ibu-ibu rumah tangga yang lainnya, untuk menekan angka kematian ibu dan bayi,” tuturnya lagi.

Sementara bagi para kepala rumah tangga dia meminta untuk bertanggungjawab dan memberikan perhatian besar terhadap istrinya yang sedang hamil, dengan memperhatikan asupan gizi serta tidak membiarkan istrinya kelelahan.

“Jangan biarkan istri terlalu capek kalau sedang dalam kondisi mengandung serta jauhkan dari hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan ibu dan bayi yang dikandungnya,” papar Saniatul lagi.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan yang telah bekerjasama dengan ibu PKK desa yang telah memberikan motivasi kepada ibu hamil.

“Terimakasih juga kepada ibu anggota DPR RI yang juga ketua TP-PKK Kabupaten Tebo yang telah sempat hadir di acara ini dan sekaligus mewisuda ibu kelas hamil dan memberikan motivasi kepada ibu-ibu hamil,” tukas camat Sukiman. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*