DPRD Bungo Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Bungo ke-53

Dibaca: 148 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, Jambi, menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten bungo ke-53, di ruang sidang kantor DPRD Kabupaten Bungo, Jum’at (19/10/2018).

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Ria Mayang Sari, SH. MH didampingi Wakil KetuaI Syarkoni Syam serta Wakil Ketua II H. Kamal HG.

Di meja pimpinan rapat paripurna itu juga terlihat hadir disebelahnya, Plt Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Bupati Bungo H. Mashuri dan wakil bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto.

Rapat Paripurna diawali dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan daerah perbatasan, yakni antar Pemkab Bungo dengan Pemkab Dharmasraya, Pemkab Tebo, dan Pemkab Merangin serta dilakukan penandatanganan kerjasama sukarela dalam bidang modernisasi, kesepakatan bersama antara Pemkab Bungo dengan Universitas Jambi dan PT. Garuda Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari. SH, MH mengatakan, peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bungo Tahun 2018 ini mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan untuk Bungo Maju Dan Sejahtera”.

“Tema ini memperlihatkan bahwa Visi pemerintah daerah Kabupaten Bungo semangat besar, untuk memberdayakan masyarakat dalam proses pembangunan. Dengan cara memberikan ruang untuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam setiap proses pembangunan,” tutur Ria Mayang Sari.

Disamping itu, DPRD Kabupaten berpandangan bahwa pembangunan tentu tidak hanya sekedar pembangunan fisik semata, tetapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Ia mencontohkan negara Jepang dan Singapura yang tidak didukung Sumber Daya Alam melimpah seperti Indonesia, namun keberhasilan dua negara tersebut tidak bisa terbantahkan.

“Untuk itu kami sangat berharap upaya pemerintah Kabupaten Bungo untuk memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan SDM yang tidak hanya berfokus pada peningkatan skill,” ungkap Ria Mayang Sari lagi.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan, di usia Kabupaten Bungo yang ke-53 ini, Pemkab Bungo terus bersinergi dengan semua stake holder bekerja untuk mewujudkan Bungo Maju dan Sejahtera.

“Hari ini sudah 53 tahun usia Kabupaten Bungo. Pada usia tersebut, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bungo terus bersinergi untuk bekerja, berikhtiar, berdaya, membangun dan berprestasi guna mewujudkan Kabupaten Bungo yang maju serta sejahtera rakyatnya,” tutur bupati Mashuri.

Ia mengatakan, pencapaian yang telah diraih Kabupaten Bungo sampai saat ini perlu disyukuri. Namun bukan berarti semua harus berpuas diri atas apa yang telah dicapai.

“Capaian pembangunan seyogyanya bukan hanya untuk dinikmati pada masa sekarang, tapi juga harus dirasakan dalam jangka panjang, berani membuat kebijakan yang hasilnya tidak dinikmati saat ini saja, tapi juga untun generasi selanjutnya,” ungkap Mashuri lagi.

Terlihat juga hadir dalam paripurna kemarin anggota DPR RI H. Zulfikar Achmad yang juga mantan bupati Bungo dua periode, H. Sudirman Zaini mantan bupati Bungo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Unsur Forkopimda Bungo dan Provinsi Jambi, wakil bupati Tebo, Sekda Dharmasraya, perwakilan Pemkab Merangin, Rektor Universitas Jambi, Ketua lembaga adat melayu Provinsi Jambi, anggota DPRD Bungo, para Kepala OPD, Camat dan para Rio serta undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*