Babinsa Serda Tugianto, Didik Militer Kecil di Sekolah

Dibaca: 438 kali

SIDAKPOST.ID ,TEBO – Babinsa Serda Tugianto dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang wujudkan program Militer Kecil (Micil) di Sekolah wilayah binaannya yakni, di SDN 221/VIII Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo. Program Militer kecil ini merupakan Kurikuler unggulan di SDN 221 Rimbo Ulu.

Program Militer kecil binaan Babinsa Desa Sukadamau ini, dimaksudkan untuk menempa karakteristik anak di Sekolah dalam mengenal lebih dekat dan mencintai Militer sebagai Benteng Ketahanan NKRI.

Babinsa Serda Tugianto dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya sudah mewujudkan membentuk program Militer Kecil di Sekolah SDN 221/VIII Sukadamai.

“Tujuan Militer kecil di Sekolah, untuk menempa sejak dini anak – anak atau generasi muda agar kenal dengan Militer, sehingga mereka tidak takut melihat Militer dan timbul Cinta dengan Militer,” kata Babinsa Serda Tugianto, Jumat (19/10/2018).

Kepsek SDN 221/VIII Sukadamai Nur Rokhani dikonfirmasi menyebutkan, dirinya membenarkan di Sekolah yang ia pimpin ada satu Kompi Militer kecil, yang beranggotan 32 Siswa dari Kelas IV dan Kelas V dibawah pembinaan Babinsa Serda Tugianto.

“Kita sangat mendukung program Militer Kecil ini, program Militer kecil di Sekolah ini kita jadikan kurikuler unggulan. Terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah mewujudkan Militer kecil di Sekokah kami,” ujar Kepsek Nur Rokhani. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*