Wakili Kabupaten Tebo, Desa Perintis Dinilai Tim Lomba IVA Provinsi Jambi

Dibaca: 492 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, mewakili Kabupaten Tebo mengikuti lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017, diketahui lomba IVA ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Kamis (19/10/2017), Desa Perintis mendapat penilaian dari Tim Provinsi Jambi yang di Ketuai oleh dr Oki.

Ikut hadir dalam penilaian lomba IVA ini, Sekretaris PKK Tebo Ivanora, Camat Sukiman, Kapolsek Iptu Rezka Anugras,S.IK, Danramil Kapten Caj Sugianto, Kepala Puskesmas dr Riana, Kades Perintis dan undangan lainnya.

Camat Rimbo Bujang Sukiman, MM mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Penilai Lomba IVA Provinsi Jambi dan rombongan dari Kabupaten Tebo ke Desa Perintis untuk melakukan penilaian sesuai kriteria yang dilombakan.

”Kita sangat mendukung di gelarnya lomba IVA ini, mengingat penyakit Kanker Serviks/leher rahim dan Kanker Payudara yang menjadi momok mengerikan yang diderita kaum perempuan. Untuk itu masyarakat agar peduli kesehatan dengan mengecek kesehatan secara berkala,”Ungkap Camat.

Ketua Tim Penilai Provinsi Jambi dr Oki mengatakan, lomba IVA dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan pendataan kepada masyarakat (kaum perempuan-red) agar peduli dengan kesehatan.

” Angka kematian akibat kanker leher rahim masih cukup tinggi di Indonesia, deteksi dini sangat membantu pencegahan penyakit untuk terhindar resiko yang fatal, ”Jelas dr Oki.

Sementara, Kades Perintis A’as Sunarya dikonfirmasi, membenarkan Desa Perintis mendapat penilaian dari Tim Provinsi Jambi.

” Tim penilai melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan warga Perintis (perempuan-red), hasilnya dinyatakan bagus tidak ditemukan tanda-tanda kearah penyakit IVA,”Pungkas Kades. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT