DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Dibaca: 462 kali
Ketua dan Wakil DPRD Bungo, Bupati dan Wakil Bupati Bungo dan Dirjen Imigrasi RI, saat Sidang Paripurna Istimewa.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Bungo yang ke-52 tahun 2017, Kamis (19/10/2017).

Bupati Bungo teken MoU dengan Dirjen Imigrasi RI saat Sidang Paripurna Istimewa HUT Bungo ke 52.

Dalam perayaan Hut Bungo kali ini, bungo mendapat kado istimewa yakni, penandatangan MoU pembangunan kantor imigrasi dengan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Dr. Ronny Franky Sompie, SH, MH dengan Bupati Bungo H Mashuri didampingi Ketua DPRD Ria Mayang Sari, MH dan Wakil Bupati.

Ketua DPRD bungo Ria Mayang Sari Dampingi Bupati Bungo Penandatangan MoU dengan Dirjen Imigrasi RI.

Rapat paripurna dibuka secara langsung oleh ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari, MH, yang dihadiri oleh Gubenur Jambi Zumi Zola dan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Wakil DPRD Bungo.

Anggota DPRD Bungo Saat Mengikuti Rapat Paripurna Istimewa.

Hadir juga, Bupati Tebo, Merangin, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo, serta anggota DPRD tetangga, Unsur Forkomfinda Bungo, seluruh kepala OPD, Camat, Datuk Rio, Lurah, Staf Ahli, Lembaga Adat Melayu Bungo. Ketua MUI dan Imigrasi Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DRPD Ria Mayang Sari dalam paparannya mengatakan, dihari ulang tahun bungo ke 52, sudah banyak prestasi yang sudah diraih dari berbagai bidang, baik itu pendidikan sarana dan prasarana serta melahirkan beberapa perda baru untuk menunjang kemjuan bungo.

Tamu Undangan Yang Hadir.

“Beberapa hari lalu Pemkab Bungo sudah menjalin kerja sama lewat MoU dengan wali kota bandung terkait Smart City apartur pemerintah daerah. Ini perta da bahwa Pemkab bungo selalu berusaha meningkatkan pelayan dan kemajuan yang ada di bungo yang kita cintai,” papar Ria Mayang Sari.

Bahkan kata Ria , dengan penanda tangan kerja sama Smart City yang sudah dilaksanakan ia berharap bisa mengubah pelayanan aparutur pemerintah lebih efektif dan efisien, sehingga kedepan bisa melayani masyarakat dan membangun bungo lebih baik.

“Memang hal itu bukanlah mudah, untuk menerapkan Smart City di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, namun dengan kerja keras kita bersama semua itu pasti akan terwujud. Kami DPRD Bungo mendukung penuh langkah dan kebijakan yang diambil oleh Pemkab Bungo, ” Ujarnya Lagi.

Tak hanya itu kata Ria, DPRD Bungo juga sudah ditahun 2016 lalu juga mengikuti seminar yang diselengarakan oleh Universitas Indonesia, dengan tema memabngun DPRD Modern dan terbuka, dan pada saat itu DPRD Yogyakarya di nobatkan DPRD ter Modern dan terbuka.

“Di Provinsi Jambi belum ada DPRD Modern, oleh karena itu selaku ketua saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk bekerja keras untuk menjadikan DPRD Bungo menjadi DPRD Modern dan terbuka, sehingga bisa menerap Smart Sity di Kabupaten Bungo yang kita cintai,” tambah Ria Mayang Sari.

Diakhir paparanya ria mengucapkan dirgahayu kabupaten bungo ke 52 tahun, semogga bungo kedepan bisa lebih baik. “Menuju Bungo Maju dan Sejahtera,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT