Masuk Sekolah, Kapten Agussari Kampanyekan Penerimaan TNI

Tampak Danramil Kapten Inf Agussari Menjadi Pembina Upacara dan Kampanye Penerimaan Prajurit TNI kepada Siswa. Foto : sidakpost/Zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Setelah menjadi pembina upacara di SMAN 11 Tebo, Kapten Inf Agussari Danramil 07/Rimbo Bujang, sampaikan kampanye tentang penerimaan TNI kepada seluruh siswa.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Agussari mengatakan, siapa saja yang bercita-cita menjadi prajurit TNI maka persiapkan diri dari sekarang. Karena semua harus benar -benar dipersiapkan dengan baik supaya pada saat mendaftar diri kalian sudah siap.

Baca Juga :  Danramil 416-07/RB, Ayo Tanam Cabai Setiap Rumah Hadang Inflasi Harga

“Tentu menjadi seorang prajurit TNI harus benar-benar sehat jasmani dan rohani bila semua sehat maka, akan lebih mudah ikut tes nantinya. Selain itu, kalian harus giat berolahraga dan juga hindari minuman keras yang bis merusak masa depan,”ujar Kapten Agussari, Senin (19/9/2022).

Seperti persiapan, jaga kesehatan karena masuk dalam tes, berolahraga. Berlatih lari Push Up, Sit Up Full Up, renang, dan bimbel psikotes. Belajar wawasan kebangsaan kuasai 4 pilar Pancasila, UUD 45 , Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Ingat siapa saja bisa mengikuti tes TNI asalkan kalian semua mempersiapkan diri dari sekarang. Say juga berpesan hindari pergaulan bebas, dan jauhi narkoba serta gunakan media sosial dengan bijak untuk silaturahmi,”ucapnya.

Baca JugaHari Pertama Masuk Sekolah, Ini Pesan Penting Dinas Pendidikan