Hadiri Rembuk Stunting, Peltu Mariyanto Ajak Kaum ibu Utamakan Gizi Keluarga

Babinsa Peltu Mariyanto ikuti rembug stunting, di Kelurahan Sarana Agung Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 07 /Rimbo Bujang, Peltu Mariyanto, ikuti Rapat koordinasi (rakor) Rembug Stunting di Kelurahan Sarana Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (19/09/2022).

Dalam kesempatan itu, hadir Camat Rimbo Bujang Tuslam, Ka Puskesmas Rimbo Bujang II dr Sugiono, Lurah Sarana Agung Siti Fatimah, Lurah Mandiri Agung Rifa’i, Lurah Wirotho Agung Bambang Irwanto, Babinsa Sarana Agung, PLKB dan TP- PKK,

Baca Juga :  Hadiri Launching Dashat Munawar Ibrahim : Kampung KB Sebagai Ujung Tombak atasi Stunting

Peltu Mariyanto menjelaskan, Stunting ini adalah masalah bersama oleh karena itu semua stakeholder perlu bergerak untuk mencegah sejak dini. Karena setiap Desa dan kecamatan sudah memiliki kader dan juga peran ibu-ibu PKK sangat dibutuhkan.

“Terkait validasi data seluruh kader serta koordinator tiap kecamatan harus sama data validasi yang disampaikan. Bila kita bergerak semua maka bisa lebih mudah mendeteksi warga kita yang Stunting,”ujar  Peltu Mariyanto.

Baca Juga :  BKKBN Jambi Kukuhkan Danrem 042/Gapu Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

Mariyanto menambahkan, terkait Stunting ini TNI AD sudah jelas instruksi pimpinan, agar terus memantau dan mencegah sejak dini agar tidak terjadinya Stunting di setiap wilayah binaan.

Karena baru – baru ini telah disematkan bapak Danrem 041/Garuda Putih, sebagai bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi. Hal itu lah membuat kerja sama yang baik supaya masalah Stunting bisa teratasi tiap wilayah teritorial.

Baca Juga :  Hadiri Launching Dashat Kaper BKKBN Jambi : Mari Berikan Asupan Makanan Bergizi Kepada Anak-Anak

“Untuk para kader dan Koordinator serta ibu -ibu TP-PKK sudah jelas kolaborasinya agar masalah Stunting bisa diatasi. Untuk itu mari kita deteksi sejak dini, anak-anak kita atau calon pengantin supaya tidak ada terjadinya Stunting dan juga asupan gizi yang memadai,”katanya.