Tenaga Medis Positif Corona, Layanan Puskesmas Rimbo Bujang Dialihkan

Dibaca: 446 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Setelah beberapa pekan Kabupaten Tebo dinyatakan nol kasus Positif Corona dengan angka kesembuhan 8 Pasien dan meninggal dunia 1 Kasus dari total 9 Kasus Positif Corona.

Hal itu dibenarkan oleh tim gugus tugas covid-19, dr Riana Elizabeth yang juga Kadis Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo bahwa memang benar ada penambahan kasus positif covid-19 di Tebo.

“Hari ini ada penambahan kasus Positif Covid-19, inisial CH ( 29) yang bertugas di Puskesmas Rimbo Bujang II dibagian Poli Anak,” jelas Riana Sabtu (19/09/2020).

Sebut dr Riana, yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD STS Tebo, untuk pelayanan kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II dialihkan ke fasilitas kesehatan atau Puskesmas terdekat di Rimbo Bujang.

“Benar, mulai hari ini untuk pelayanan kesehatan Rimbo Bujang II sementara dialihkan ke Puskesmas Desa Sumber Sari Rimbo Ulu dan Puskesmas Tegal Arum Rimbo Bujang,” kata dr Riana.

Diketahui, sebelumnya dua tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir dan Tenaga Kesehatan di RSUD STS Tebo juga terpapar virus Corona.

Untuk diketahui, dua tenaga kesehatan tersebut telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona yakni Pasien nomor 277 berinisial DPM usia 27 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Tebo.

Riwayat kontak erat pasien 229 dan Pasien nomor 278 berinisial MCS usia 20 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Tebo riwayat kontak erat pasien 229.

Hasil swab warga jalan 9 Wirotho Agung Rimbo Bujang dinyatakan negatif covid-19, 3 Pasien Covid-19 di Tebo Sembuh. Pasien 277, 278 hasil swabnya negatif dan dinyatakan sembuh. (asa)

ADVERTISEMENT