Babinsa Indra Gunawan, Gotong Royong Bagian Nilai Asli Nusantara

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Tradisi gotong royong (goro) yang merupakan nilai – nilai asli nusantara, yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi didalam lingkungan budaya etnik yang ada di indonesia, perlu terus dipertahankan dan dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pada saat bergotong royong bersama warga diwilayah binaannya. Bertempat di Jalan 21 Poros, Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Gotong royong pembuatan gudang gerabah milik persatuan warga setempat, untuk penyimpanan alat gerabah seperti tenda dan inventaris lainnya.

Dikatakan Serka Indra Gunawan, bahwa nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat, merupakan bagian dari system nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat pedesaan.

” Mari terus kita pertahankan serta menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, kekeluargaan dan bahu membahu dalam membangun kenajuan desa,” tutur Babinsa Serka Indra Gunawan, Sabtu (19/09/2020).

Tokoh Pemuda Mahmudi yang juga mantan anggota DPR Kabupaten Tebo menyebutkan, pihaknya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada sesepuh atau elemen masyarakat atas arahannya, sehingga gotong royong di Desa Perintis terus eksis hingga sekarang ini.

” Tak lupa terimakasih kepada bapak Babinsa Indra yang selama ini aktif gotong royong bersama warga, juga aktif memonitor kamtibmas di Desa Perintis,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT