Serka Syafirman, Gelar Patroli Cegah Karhutla

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, Serka Syafirman bersama warga Dusun Mulya Bhakti, Kecamatan Pelepat kembali menggelar patroli ke sejumlah wilayah dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan, (karhutla) Kamis (19/09).

“Hari ini kami bersama masyarakat kembali untuk melaksanakan giat patroli dalam pencegahan hal pencegahab karhutla. Karena kondisi asap sudah semakin pekat, kita sengaja monitoring ke sejumlah titik wilayah perkebunan, untuk memastikan tak ada kebakaran lagi,” Serka Syafirman.

Dalam patroli yang dilakukan, tidak ditemukan titik api. Sasaran yang dituju, lahan kebun, hutan serta lokasi yang dianggap rawan kebaran hutan dan lahan.

“Api itu, bila masih kecil bisa jadi teman, akan tetapi bila sudah besar jadi malapetaka karena akibat kebaran menyebabkan kabut asap dimana-mana, seperti yang terjadi sekarang ini,” kata dia.

Dia berharap, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondisi dan situasi di lingkungan sekitar karena, tanggung jawab pencegahan kebakaran adalah tanggung jawab bersama.

“Bila melihat orang yang sengaja membakar, baik itu sampah atau lahan maka beri pengertian agar tidak melakukan hal itu. Akibat kebakaran itu sendiri kesehatan bisa terganggu,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT