Cegah Pencurian Sawit, Babinsa Syafarudin Komsos Dengan Security PTPN VI

Dibaca: 297 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mencegah terjadi aksi pencurian tandan buah segar (TBS) sawit dan pencurian hewan ternak sapi di wilayah PTPN VI, Desa Pematang Sapat, Kecamatan Rimbo Bujang, Koptu Syafarudin dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang menggelar anjangsana, untuk komsos kepada Security dan Perwira Pengamanan (Papam), bertempat di Pos Pam PTPN VI Rimsa, Kamis (19/9/2019).

Babinsa Koptu Syafarudin menyebutkan, dirinya melakukan anhangsana komsos dengan Security dan Papam Perkebunan Rimsa PTPN VI Rimbo Bujang, dalam rangka berkoordinasi, terkait antisipasi dan pencegahan terjadinya pencurian buah Sawit maupun pencurian Sapi di Desa Pematang Sapat, Kecamatan Rimbo Bujang.

“Kita selalu berkoordinasi, supaya lebih meningkatkan sinergitas dengan pihak Perusahaan bersama elemen masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” katanya.

Upaya tersebut kata dia,¬†meningkatkan Ronda malam, serta diperlukan Patroli secara bersama-sama. Dengan seperti itu bisa mencegah terjadi tindak kejahatan.” Kondisi seperti sekarang harus lebih waspada,” ujar Koptu Syafarudin.

Sementara itu, Security Napitupulu didampingi Papam Said Abdullah Perkebunan mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa Pematang Sapat yang selama ini aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak Pengaman yang ada di Perusahaan dalam menjaga kamtibmas.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Koptu Syafarudin yang selama ini aktif bermitra dan bersinergi dengan pihak Pengamanan PTPN VI dalam rangka menciptakan kondusifitas di lingkungan Perusahaan dan Desa Pematang Sapat, ” cetus Napitupulu. (asa)

ADVERTISEMENT