Babinsa Serka Pracoyo, Hadiri Acara Lokakarya Mini

Dibaca: 44 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo Kapten Inf Sulasa Hadi yang diwakili oleh Batuud Serka Pracoyo mengikuti lokakarya mini di aula puskesmas Teluk Rendah Kec.Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (19/09/2019).

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut, sebagaimana tercantum pada pedoman perencanaan tingkat Puskesmas Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI.

Lokakarya mini tribulanan lintas sektor Puskesmas, sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral.

Di temui seusai mengikuti acara, Danramil 416-03/Sungai Bengkal yang diwakili Serka Pracoyo menuturkan untuk memelihara kerjasama lintas sektoral di kecamatan Tebo Ilir.

Hal ini sangat perlu dilakukan, upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum lokakarya mini, yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut lokakarya mini triwulan.

Peran lokakarya mini sangat penting sumber perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun rencana pelaksanaan kegiatan Puskesmas.

“Intinya, acara ini sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai, ” ujarnya.

Hadir Camat, Bendahara, anggota Polsek Tebo Ilir, Kapus Bendahara, Perwakilan dari dinas Kesehatan Tebo, para Kades di wilayah kerja Puskesmas Teluk Rendah , dokter, Bidan dan para perawat, kader kesehatan dan tokoh masyarakat. (RED)

ADVERTISEMENT