13 Anggota JOIN Bungo Sukses Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Bahasa Provinsi Jambi mengadakan penyuluhan bahasa indonesia terhadap jurnalis di Kabupaten Bungo.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 18 sampai 19 September ini diadakan di gedung B kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bungo.

Kompak Wartawan di Bungo Usai Mengikuti Pelatihan dari Kantor Bahasa Jambi

Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi, Zakaria sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan insan pers, khusunya di wilayah Bungo.

“Sedikitnya 30 orang jurnalis ikut dalam pelatihan ini. Kami sangat berterimakasih pada Kantor Bahasa Jambi. Semoga kegiatan seperti ini, bisa diadakan setiap tahun ,” kata Zakaria.

Dikatakan Zakaria, banyak hal yang selama ini masih belum diketahui jurnalis dalam peliputan maupun penulisan berita. Melalui kegiatan ini, jurnalis bisa menjadi tahu.

“Melalui penyuluhan bahasa ini, wartawan tergabung di JOIN bertambah ilmu pegetahuan dalam menulis berita. Ini juga bisa persiapan bagi kawan-kawan DPD JOIN Bungo, mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW) di Banten,” ucap Zakaria.

Sementara itu, kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Syaiful Bahri Lubis juga merasa senang bisa berbagi ilmu melalui penyuluhan ini.

“Kami juga berterimaksih dapat sambutan baik dari rekan media di Kabupaten Bugo. Semoga apa yang bisa kami berika bisa bermanfaat bagi kita semua ,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT